Lifestyle

Westlife Live in Semarang: Konser Penutupan yang Penuh Makna

  by: Giovani Untari       4/9/2019
  • Uptown girl.. She's been living in her uptown world.. I bet she never had a back street guy.. I bet her mama never told her why.. 

    Lirik lagu satu ini Cosmo yakin sudah sangat familiar bagi kamu semua. Bagaimana tidak, eksistensi Westlife sebagai grup pelantun lagu Uptown Girl tersebut jelas tidak perlu diragukan lagi sejak awal kemunculannya di tahun 1998 silam.





    Nyaris dua puluh tahun berkarya, pesona dari grup yang terdiri dari Shane Filan, Kian Egan, Nicky Bryne, dan Mark Feehily seolah tak pernah padam. Lagu-lagu hist kenamaan dari Westlife seperti Fool Again, You Raise Me Up, serta Flying Without Wings masih terus terdengar hingga lintas generasi masa kini.

    Merayakan dua dekade perjalanan kariernya, Westlife resmi menggelar WESTLIFE The Twenty Tour Live di sejumlah kota dan negara di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri Westlife pun sempat singgah untuk melakukan tur mereka di sejumlah kota yaitu Tangerang, Palembang, serta Magelang tepatnya di Candi Borobudur. Sebagai sebuah penutupan kota Semarang pun dipilih oleh Westlife untuk mengakhiri perjalanan konser mereka di Indonesia.


    TRUE MEANING BEHIND THE CONCERT


    Cosmopolitan Indonesia pun berkesempatan menjadi saksi dari konser WESTLIFE The Twenty Tour Live in Sam Poo Kong, Semarang pada hari Minggu, 1 September 2019 silam, girls! Konser yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia, serta disponsori oleh Bank Jateng dan exclusive ticket partner Tiketapasaja.com by Melon Indonesia ini berlangsung meriah dan dipadati oleh fans Westlife dari berbagai provinsi. Bahkan konser Westlife ini pun dipenuhi oleh fans Westlife dari berbagai kalangan usia, babes

    Seakan tidak berhenti memberi kejutan, pemilihan lokasi konser WESTLIFE The Twenty Tour Live in Semarang yaitu Sam Poo Kong juga memiliki makna yang mendalam. Untuk pertama kalinya klenteng di Semarang tersebut digunakan sebagai tempat konser artis internasional! Bahkan berhasil menampung lebih dari 6.000 fans Westlife. Pemilihan tempat di Sam Poo Kong memang memiliki hidden message yang mendalam dari pihak promotor yaitu ingin memperkenalkan potensi budaya yang ada di Indonesia kepada publik dunia. Cool!


    AND THE TOUR BEGINS…

    Memasuki part yang paling ditunggu-tunggu tentu saja penampilan dari ke-empat personil Westlife. WESTLIFE The Twenty Tour Live in Semarang resmi dibuka dengan lagu yang penuh semangat berjudul Hello My Love. Setelahnya Shane dkk pun melanjutkan perfomance dengan lagu-lagu andalan Westlife seperti: Swear It Again, What About Now, My Love, Uptown Girl, serta If I Let You Go.

    Sepanjang konser, performance Westlife terbilang penuh totalitas. Kualitas suara dari grup asal Irlandia ini pun masih terdengar maksimal dan tidak berubah meski Westlife sempat bercanda bahwa usia mereka tak lagi muda. But yeah, they are still gorgeous at all!


    Tidak hanya menyanyikan lagu-lagu mereka, hari itu Westlife pun tampil mengejutkan dengan membawakan sejumlah medley dari lagu milik band Queen seperti: Radio Gaga, I Want to Break Free, hingga Don't Stop Me Now. Shane, Nicky, Mark, dan Kian membawakan lagu-lagu dari band legendaris tersebut dengan sangat powerful lengkap dengan kostum bernuansa hitam mereka yang fierce.

    Westlife juga turut memanaskan suasana Semarang malam itu dengan memberikan sejumlah fan service kepada para penggemarnya, girls! Salah satunya dengan mengajak seorang fans untuk naik ke atas panggung, mengobrol bersama, memberikan tanda tangan, hingga menyanyi bersama. We are so jealous!




    Sukses membawakan lagu-lagu penuh beat, grup yang pernah meraih Guiness World Records untuk kategori UK's top-selling album group of the 21st century ini juga menghipnotis penontonnya dengan membawakan lagu populer mereka secara akustik. Di antaranya lagu-lagu yang bermakna di hati para penggemar seperti I Have A Dream, Unbreakable, Fool Again, serta Queen of My Heart.

    Memasuki sesi terakhir dan encore, Westlife kembali memukau lewat penampilan atas lagu terbaru mereka yaitu Dynamite. Lagu yang ditulis oleh Ed Sheeran ini kembali membuat excited para penontonnya. Lalu dilanjutkan dengan lagu You Raise Me Up, Flying Without Wing, serta ditutup dengan World of Our Own.



    Sebelum konser ditutup, empat personil Westlife ini kompak menyebut bahwa antusias konser kali ini sungguh membuat mereka gembira. "Thank you Indonesia, we love you," tutup Westlife dengan senyum yang hangat.



    Untuk sebuah konser penutupan, WESTLIFE The Twenty Tour Live in Semarang jelas memiliki makna yang mendalam bagi para penggemar Westlife di Indonesia. Terlebih pemilihan Sam Poo Kong sebagai venue acara yang one a kind. Sebuah konser penutupan yang siap membekas di hati para penggemarnya.

    What a wonderful memories, Westlife!


    (Giovani Untari / Images: Rajawali Indonesia).