Celebrity

Red Velvet Bahas Album Terbaru & Semangat Fans Indonesia!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       4/9/2019
  • Angkat tangan jika kamu adalah penggemar berat Red Velvet! Nah, sekarang angkat tangan kalau kamu sempat bertemu dengan kelima personel grup ini pada acara Red Velvet Fan Event tadi malam!

    Bagi kamu yang ketinggalan berita, yes, grup K-Pop ini mengadakan acara jumpa fans pada hari Selasa, 3 September 2019 kemarin di Raffles Hotel, Jakarta Selatan. Sebelum mereka menyapa para ReVeluv (panggilan untuk fans Red Velvet), Cosmo berkesempatan untuk menghadiri press conference di mana Irene, Wendy, Seulgi, Joy, dan Yeri membahas mini album terbaru mereka, serta mengungkapkan hal-hal yang mereka sukai dari ReVeluv Indonesia. 





    "[Suara fans Indonesia] sejak terakhir kami berkunjung masih terngiang-ngiang di telinga," kata Irene. Seulgi, main dancer Red Velvet, juga menambahkan bahwa rasa cinta dari fans Indonesia sungguh terasa. 

    "Saat kami bernyanyi biasanya menggunakan in-ear [headphone] lagunya terdengar jelas, tapi berkat suara fans Indonesia yang sangat kencang jadi tidak terdengar, hahaha...," ujar Wendy, vokalis utama grup naungan SM Entertainment ini. "Saat tiba di bandara kami juga disambut dengan luar biasa." Joy yang kemarin berulang tahun disambut dengan meriah oleh para fans yang menanti kedatangan mereka di bandara, membuatnya dan para personel lainnya kagum. So sweet!




    Ini adalah kali ketiga Red Velvet mengunjungi Jakarta, dan mereka telah mempersiapkan lagu yang belum pernah ditampilkan di Jakarta sebelumnya. Ada yang bisa menebak lagu apa? Yes, it's "Umpah Umpah"!



    "Umpah Umpah" adalah title track dari mini album terbaru Red Velvet, The ReVe Festival: Day 2. Kata Irene, 'umpah umpah' adalah cara bernapas saat berenang. Istilah ini biasanya digunakan orang Korea saat mencoba untuk menahan napas di dalam air ketika belajar berenang ('um' adalah suara orang yang menarik napas, sedangkan 'pah' adalah suara napas yang dihembuskan). "Lawan jenis tidak bisa keluar dari lautan cinta [kami], jadi diajarkan cara bernapas," Irene menjelaskan arti lagu ini. Wendy menambahkan, "Mungkin sambil belajar bernapas bisa cinta Red Velvet, hahaha...". 

    The ReVe Festival: Day 2 dirilis pada akhir Agustus lalu, dan ini adalah rilisan terbaru Red Velvet setelah The ReVe Festival: Day 1 yang dirilis pada bulan Juni kemarin. Album ini terdiri dari enam lagu yang bernuansa ceria dan teatrikal, cocok untuk didengarkan saat sedang bersenang-senang pada musim panas. Secara pribadi, lagu favorit Seulgi dari album ini adalah "Love is the Way". Katanya, saat mendengarkan lagu ini ia merasa seolah-olah sedang berada di pertunjukan musikal!



    Ketika ditanya apa arti ReVeluv Indonesia bagi Red Velvet, Seulgi langsung mengungkapkan betapa kagumnya ia dengan antusiasme fans Indonesia. "Eskpresi fans Indonesia sungguh luar biasa—bisa menyanyikan lagu yang berbahasa Korea padahal tidak bisa bahasa Korea." Kata Joy, tatapan mata ReVeluv Indonesia juga selalu membuatnya terharu. Aww!

    Kalau kali ini kamu kurang beruntung dan tidak sempat bertemu kelima perempuan berbakat ini, jangan khawatir, girls! Red Velvet akan menjadi salah satu artis yang akan memeriahkan acara konser Super K-Pop Festival Indonesia 2019 pada tanggal 28 dan 29 September mendatang. Kamu bisa mendapatkan tiketnya melalui Tokopedia. Who's excited?


    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Cosmopolitan Indonesia / Layout: S. Dewantara)