Beauty

Rekomendasi Lip Tint Lokal yang Menarik untuk Dicoba!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       10/9/2019
  • Bukan hanya lip tint asal Korea Selatan saja yang berkualitas, lip tint dari merek kosmetik lokal pun tidak kalah bagus, lho! Formulanya nyaman dan tahan lama, serta harganya pun cukup ramah di dompet. Kalau kamu ingin mulai mendukung produk lokal, berikut adalah tujuh produk lip tint dari merek Indonesia yang patut dicoba. Yuk, simak!


    1. GOBAN X Molita Glow Tint

    Tersedia dalam tiga varian warna, yakni Loving (merah bata), Daring (pink cerah), dan Graceful (coral), rangkaian lip tint hasil kolaborasi GOBAN dengan YouTuber Molita Lin ini menawarkan ragam warna yang 'aman' untuk digunakan sehari-hari. Teksturnya yang agak creamy dan mudah dibaurkan membuat lip tint ini mudah untuk digunakan, serta daya tahannya pun tinggi—bisa tahan sepanjang hari!



    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp100.000


    2. Emina Magic Potion

    Harganya memang cukup terjangkau, tapi bukan berarti kualitasnya meragukan, girls! Justru Magic Potion dari Emina tidak membuat bibir kering, tahan lama, dan pigmentasinya pun cukup untuk membuat bibirmu tampak lebih segar. Produk ini patut dimiliki para pencinta lip tint, terutama kamu yang seringkali malas dandan tapi tetap ingin terlihat on point!

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp46.000,-.


    3. BLP Beauty Lip Stain

    Lip Stain dari BLP Beauty memiliki formula yang buildable, jadi kalau tidak ingin seluruh bibirmu berwarna, kamu bisa menggunakan lip tint ini untuk membuat tampilan bibir ombre. Plus, formulanya yang berbahan dasar air membuat lip tint ini ringan dan nyaman pada bibir. 

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp99.000,-.


    4. SASC X Marsha Aruan Lip Ink 

    Koleksi kolaborasi merek lokal SASC dengan aktris muda Marsha Aruan ini menghadirkan produk lip tint yang tersedia dalam empat warna berbeda: Red Carpet (merah terang), Young Star (pink muda), Star is Born (pink), dan Picture Perfect (coral). Lip tint ini diklaim memiliki formula yang ringan dan kissproof alias warnanya tidak mudah hilang dari bibir. Seperti produk SASC lainnya, sebagian hasil penjualan produk akan disumbangkan ke yayasan tertentu, dan untuk rangkaian lip tint ini, SASC akan menyumbangkannya ke Yayasan Kampus Diakonesia Modern, wah!

    Where to buy? Situs resmi SASC

    Harga: Rp129.500,-.




    5. Wardah Everyday Cheek & Lip Tint

    Selain dapat mempercantik bibir, Everyday Cheek & Lip Tint dari Wardah juga bisa kamu gunakan sebagai blush on, lho! Produk ini cocok untuk kamu yang sedang mencari produk multinfungsi dan tidak ingin ribet, apalagi teksturnya yang cukup creamy terasa lembap dan nyaman pada bibir. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan vitamin E, shea butter, minyak zaitun, dan minyak jojoba yang bagus untuk menutrisi bibir. Try it!

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp44.000,-.


    6. PIXY Tint Me!

    Agar bibirmu tampak segar dan natural, coba gunakan Tint Me! dari PIXY. Formulanya yang berbahan dasar air membuat lip tint terasa lembut dan ringan, serta mudah dibaurkan sehingga juga bisa digunakan untuk mempercantik bagian pipimu. Lip tint ini pun diperkaya dengan kandungan madu yang bagus untuk melembapkan bibir.

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp45.000,-.


    7. Mineral Botanica Tres Lip

    Produk bibir yang buildable ini dapat menghasilkan tiga tampilan bibir yang berbeda. Jika dipulaskan sekali pada bibir, bibirmu akan tampak natural layaknya memakai lip tint. Dan kalau dioleskan dua kali, bibirmu akan tampak berkilau seperti memakai lip gloss, dan bibirmu akan terlihat lebih berwarna seperti memakai lipstik setelah memulaskan lapisan ketiga.

    Where to buy? Situs resmi Mineral Botanica

    Harga: Rp59.900,-.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram / Layout: S. Dewantara)