Beauty

7 Foundation dengan Shade Paling Lengkap

  by: Yovita Pratiwi       10/9/2019
  • Menemukan shade foundation yang sesuai dengan warna kulit biasanya merupakan sebuah tantangan. Seringkali para wanita kesulitan untuk menemukan shade foundation yang benar-benar menyerupai warna kulitnya. Selain itu, terkadang shade yang tersedia kurang memadai dan kurang beragam. Nah, kali ini Cosmo telah kumpulkan deretan label kosmetik yang menyediakan beragam shade foundation. Yuk, simak!


    1. Maybelline New York Fit Me Matte + Poreless Foundation





    Kebanyakan foundation yang tersedia di drugstore memang memiliki shade yang sangat terbatas. Maybelline New York meluncurkan Fit Me Matte + Poreless Foundation yang tersedia dalam 40 shade untuk kamu pilih. Wow! Warnanya dimulai dari Fair Porcelain yang paling cerah hingga Espresso yang paling gelap. Foundation ini juga cocok bagi pemilik jenis kulit berminyak yang mudah tumbuh jerawat.


    2. Bobbi Brown Skin Long-Wear Weightless Foundation SPF15



    Label kosmetik ini memang dikenal memiliki range warna yang cukup beragam. Gabrielle Nevin, Vice President Bobbi Brown, menjelaskan bahwa 30 warna yang tersedia untuk produk ini memiliki pigmen kuning di dalamnya karena kebanyakan orang memiliki rona kuning atau hijau dan ingin kemerahan pada kulit tertutupi. “Proses ini akan bantu warna kulit jadi tampak lebih merata dengan hasil akhir yang alami,” tambahnya. Hasil akhir foundation ini tampak alami, dewy, dan mampu bertahan hingga 16 jam.


    3. Fenty Beauty Pro Filt'r Soft Matte Longwear Foundation



    Rihanna membuat semua orang kagum dengan meluncurkan 40 shade untuk produknya, yaitu Fenty Beauty Pro Filt’r Soft Matte Longwear Foundation. Beberapa warna tergelap bahkan habis terjual lebih dulu, membuktikan bahwa pasar memang membutuhkannya. Formulanya memberi hasil akhir matte yang tak membuat kulit terasa kering atau cakey.


    4. Hourglass Vanish Seamless Finish Foundation Stick


    Foundation berbentuk stik seringkali sulit untuk dibaurkan, namun berbeda halnya dengan produk yang satu ini. Teksturnya sangat lembut bagaikan mentega, sesuai namanya yang berarti ‘langsung hilang’. Selain itu, produk ini juga tersedia dalam 32 shade yang dapat kamu pilih. Bentuknya yang menyerupai segitiga mempermudah aplikasi karena dapat menjangkau seluruh bentuk wajah.




    5. Huda Beauty #FauxFilter Foundation


    Saat Huda Kattan meluncurkan produk foundation pertamanya, ia menggunakan cara yang unik saat memamerkan contoh swatching-nya. Ia menunjukan 30 shade pada wajah orang biasa. Kamu dapat menemukan lebih banyak lagi contoh pemakaian produk ini di Instagram, dan dapat dipastikan produk ini memiliki tingkat coverage yang tinggi. 


    6. Lancôme Teint Idole Ultra Long Wear Foundation



    Bagi pemilik jenis kulit yang cenderung kering, dapat mencoba produk ini. Tersedia dalam 40 shade yang dapat kamu pilih, setiap warnanya terbagi atas 3 undertone, yaitu C (Cool), W (Warm), dan N (Neutral). Saat diaplikasikan pada wajah, foundation ini terasa nyaman dan melembapkan. Worth to try


    7. Make Up For Ever Ultra HD Invisible Cover Foundation


    Sedang mencari foundation yang tahan hingga sehari penuh dengan coverage tinggi? Silahkan coba produk ini. Tersedia dalam 40 shades, tentunya kamu tak akan hanya menemukan warna beige. Warnanya sangat banyak dan terbagi dalam kategori terang, medium, dan gelap. Dijamin kamu pasti akan menemukan warna yang paling sesuai dengan warna kulitmu.


    So, ladies, mana yang paling ingin kamu coba?


    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Make Up For Ever, Huda Beauty, Lancome, Hourglass, Fenti, Bobbi Brown, Maybelline, NikitaBuida on Freepik)