Cosmo Club

Belajar Meningkatkan Diri di Cosmo Club x Kiehl's Better You

  by: Kissy Aprilia       11/9/2019
  • Kita semua ingin menjadi yang terbaik. Kita semua bisa menjadi yang terbaik. Apa pun kondisi yang sedang kamu alami, selalu ada cara untuk meningkatkan kualitas diri. Pelajaran ini Cosmo dapatkan melalui acara Cosmo Club x Kiehl’s “Better You”, yang berlangsung pada hari Sabtu (7/9/2019) lalu, di Atrium Senayan City, Jakarta. Apa kaitannya?






    Kiehl’s adalah produk perawatan kulit yang mengombinasikan alam dengan ilmu pengetahuan. Tidak hanya dari kandungannya saja, Kiehl’s berkomitmen untuk menciptakan kelangsungan lingkungan hidup yang lebih baik dengan memproduksi kemasan dari bahan-bahan daur ulang. Sejalan dengan hal ini, Cosmo juga ingin mengedukasi para pembaca tentang bagaimana cara menciptakan kualitas diri yang lebih baik, melalui lima langkah sederhana a la Yovita Lesmana selaku motivator, Managing Editor Cosmopolitan Indonesia—Dheniel Algamar—, dan representatif dari Kiehl’s Indonesia yaitu Ari Martono. 


    1. Self-Love


    Merasa minggu kamu sangat hectic? Ketika menjadi pembicara di Cosmo Club x Kiehl’s “Better You”, Yovita mengungkapkan bahwa setiap orang harus dapat menghargai diri dengan me time. Tidak perlu berlibur ke luar negeri, kok. Luangkan waktu untuk melakukan aktivitas favorit seperti menggunakan sheet mask sambil mendengarkan lagu favorit.


    2. Self-Care

    Jika sudah menerapkan self-love, maka kamu akan terbiasa merawat diri. Namun Ari menyarankan kamu untuk tidak menutupi masalah kulit (seperti jerawat), melainkan mengobatinya hingga tuntas. Langkah ini menghindari toxic circle dalam diri yang kerap mengurangi kualitas hidup. 


    3. Going Green


    Tunjukan bahwa kamu peduli terhadap kelangsungan lingkungan hidup dengan menerapkan penghijauan. Saat ini, banyak sekali langkah sederhana yang dapat dilakukan, salah satunya adalah mengurangi penggunaan plastik.




    4. Make Friends

    Memiliki banyak teman berpotensi memberi dukungan dan membuka kesempatan baru untuk kamu. Go out, meet new people! Sebagaimana yang diungkapkan oleh Dheniel, bahwa dukungan bukan hanya berupa compliment. Keberadaan teman di sampingmu juga dapat membawakan energi yang positif.


    5. Life Goals


    Tanpa tujuan hidup, kita tidak dapat mencari jalan untuk meningkatkan kualitas diri. Yovita menyarankan kamu untuk belajar mengenali diri dengan menuliskan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, lalu tentukan resolusi sesuai kemampuan. 




    Menarik sekali, bukan? Dalam acara Cosmo Club x Kiehl’s “Better you” ini pula, para peserta menerapkan langsung kelima langkah untuk menciptakan kualitas diri yang lebih baik melalui aktivitas “Better You Challenge”. Apakah kamu salah satu peserta yang ikut hadir? See you on the next event!


    (Kissy Aprilia, image: Saeffie Adjie Badas)