Fashion

Label Yang Mencuri Perhatian di New York Fashion Week SS 20

  by: Dheniel Algamar       12/9/2019
  • Fashion Week yang mempertontonkan koleksi musim panas 2020 di kota New York baru saja berakhir. Berikut beberapa peragaan mode dari deretan label fashion yang berhasil mencuri perhatian para penikmat mode di seluruh dunia dan juga Cosmo. Simak!


    Coach

    Mengambil lokasi di The High Line, label asal Amerika Serikat di bawah nahkoda Direktur Kreatif, Stuart Vevers, menampilkan deretan busana hingga aksesori untuk perempuan dan laki-laki. Coach menawarkan koleksi yang memadupadankan masa kini dan masa lampau. Ada sekitar 78 buah tas yang ditampilkan dan seluruhnya diambil dari koleksi arsip label berikut. Kali ini identitas brand tampak dari pilihan warna yang seru dengan sentuhan rona elektrik ala New Wave. Ilustrasi pop yang enerjik dari Ricahrd Bernstein juga hadir untuk memaksimalkan koleksi yang akan hadir di musim semi tahun depan. We love it!




    Savage X Fenty

    Well, lagi-lagi Rihanna memberikan sebuah gebrakan. Label Savage yang berkolaborasi bersama Rihanna ini mempertontonkan koleksi pakaian dalam terbarunya di New York Fashion Week dan seluruh dunia dibuat penasaran. Kenapa? Pertama, seluruh tamu undangan yang datang tidak boleh memegang handphone, bahkan disediakan locker untuk menyimpan gadget. Rihanna kemudian membuka show bersama para penari, lengkap tata panggung yang memukau. Sejumlah selebriti dan model ternama hadir meramaikan peragaan busana ini, sebut saja DJ Khaled, Cara Delevingne, Bella Hadid, Gigi Hadid, Halsey, Normani, Paris Hilton dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, di show ini model pun beragam, mulai dari plus size hingga model penyandang disabilitas. Penasaran? Fashion show ini akan ditayangkan di Amazon Prime Video pada tanggal 20 September 2019. Can't wait!



    Indonesian Diversity

    Empat desainer tanah air unjuk gigi di New York Fashion Week. Bertempat di Gallery II Spring Studios, keempat desainer yang tampil di sini adalah Julianto, Ayumi, 2 Madison Avenue by Maggie Hutauruk, dan Yogiswari. Julianto menampilkan koleksi bertajuk Il Fiore S/S 2020 yang berarti bermekaran. Koleksi tersebut terinspirasi dari bunga mawar yang merupakan logo dari label Julianto yaitu Mojuya. Yogiswari Prajanti menampilkan koleksi unik dengan warna bold dan dihiasi oleh ilustrasi ikonis. Ayumi hadir dengan koleksi bertajuk An Ode to Ethnicity yang menggunakan material songket Padang. Last but not least, ada 2 Madison Avenue by Maggie Hutauruk dengan deretan busana yang idenya datang dari era 80an saat para ikon pop dan rock jadi panutan gaya setiap orang. Bravo!




    Tommy Hilfiger X Zendaya

    Ini adalah kali keduanya label ternama asal Amerika Serikat ini berkolaborasi dengan aktris dan penyanyi Hollywood berkulit hitam, Zendaya. Kalau tahun lalu koleksinya bernuansa disko dan dipertontonkan di Paris, kali ini peragaan busana mengambil lokasi di Harlem, New York, untuk merayakan pemberdayaan dan keberagaman. Mengambil inspirasi dari para Uptown ladies di tahun 70an dengan sentuhan modern, koleksi kali ini hadir berupa setelan jas berbahan velvet, blus dengan detail pita di leher, snake skin trench dress dan masih banyak lagi. 





    Kate Spade

    Diversity memang tetap jadi tema yang paling kuat di industri mode saat ini. Label Kate Spade yang kini di bawah arahan Nicola Glass pun turut mengusung tema tersebut dan terlihat dari peragaan busana untuk Spring/Summer 2020. Tak hanya model dengan ukuran tubuh beragam, tapi Kate Spade pun turut menggandeng real women hingga influencer. Siluet feminin, motif floral hingga corak seru tampak pada pagelaran busana. Namun yang menarik perhatian Nicola Glass menawarkan koleksi safari. Love!



    Tory Burch

    Tory Burch terinspirasi dari Lady Di atau Diana Spencer saat merancang koleksi untuk musim semi dan panas 2020. Hasilnya, deretan busana yang dihiasi bunga, siluet bervolume dan sentuhan era 80an favorit sang desainer hadir pada koleksi ini. Cosmo sangat terpukau dengan gaun panjang berpadu sneakers yang jadi pembuka show. Bagaimana menurut kamu?



    Marc Jacobs

    Marc Jacobs jadi penutup pekan mode New York untuk musim semi dan panas 2020. Sang desainer memang selalu menawarkan drama di setiap peragaan busananya. Namun kali ini ia tidak terlalu serius dalam membuat koleksi. Fashion show yang berlangsung di malam hari dan berlokasi di Pier 54 tersebut  terinspirasi dari Flower Child tahun 70an. Kesan whimsical dan joy sangat terasa dari jajaran busana yang ditampilkan. Sang desainer pun mendapat banyak gagasan untuk koleksi ini  dari nama-nama terkenal seperti Karl Lagerfeld, Doris Day, Lee Radziwil, dan Anita Pallenberg.

    (Image: Doc. Instagram @nyfw, @tommyhilfiger, @katespade, @toryburch, @marcjacobs)