Celebrity

OMG, Kourtney Kardashian Mendapat Suntikan Darah di Kepala!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       15/9/2019
  • Kalau kamu tidak dilahirkan dengan tipe rambut yang sesuai dengan keinginanmu, kemungkinan besar kamu akhirnya belajar menggunakan alat-alat penata rambut dan mengetahui ragam gaya rambut (meskipun, well, sudah saatnya kita menyadari bahwa semua tipe rambut itu indah!). Namun tentunya, menggunakan alat penata rambut yang mengeluarkan suhu panas dan terlalu sering menarik rambut untuk ditata dapat menyebabkan rambut rontok. Ini adalah apa yang Kourtney Kardashian yakin terjadi kepada pada rambutnya setelah ia menemukan area botak di bagian atas kepalanya.

    Di teaser musim ke-17 Keeping Up With the Kardashians, Kourtney sadar akan kebotakan rambutnya berkat kakaknya, Kim. "Kourtney, kamu memiliki area [botak] yang sangat besar di atas kepalamu," kata Kim. "Coba menunduk, Kourtney. Oh my God, I'm afraid for your life. Apakah kamu sudah melihatnya?"





    "No, tapi aku merasakannya," balas Kourtney, menambahkan bahwa ia yakin bahwa area botak tersebut muncul karena gaya ponytail tinggi ala Ariana Grande yang ia kenakan pada bulan Februari di amFAR Gala. "Ini adalah lubang di kepalaku. Aku yakin ini karena ponytail, ketat sekali sampai aku memiliki bejolan pada kepala seperti ini." Sejak itu, sel darah disuntikkan ke kulit kepalanya agar rambutnya tumbuh kembali. Umm... WHAT???

    Di premiere Keeping Up With the Kardashians minggu lalu, Kourtney mengungkapkan bahwa ia mendapatkan perawatan sel plasma untuk menghilangkan area botak pada kepalanya. "Hari ini aku akan mendapatkan PRP [platelet-rich plasma], di mana mereka mengambil darahmu dan [memisahkan sel-selnya] dan menggunakan sel plasma dan menyuntikkannya di kepala untuk menumbuhkan rambut," jelasnya.





    "Aku benar-benar merasa bahwa kita harus menyuntikkan [sel plasma] ke bagian tersebut," kata dokter Kourtney. "Aku rasa kamu akan membutuhkan dua atau tiga sesi, mungkin satu kali dalam sebulan selama tiga bulan kedepan and I think you'll be fine."

    Perawatan PRP untuk rambut rontok dianggap cukup efektif (pasien biasanya melihat penumbuhan rambut sebanyak 30%), walaupun hasilnya berbeda untuk setiap orang dan bagaimana perawatannya dilakukan. Sekarang, Cosmo tidak bisa membayangkan mendapat suntikan di kepala—walaupun menggunakan darah sendiri—tapi sejujurnya, tidak ada yang bisa menghentikan the Kardashians dari mencoba berbagai perawatan kecantikan!


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram)