Celebrity

Marsha Aruan tentang Film Horor & Drama Lee Min Ho Favorit

  by: Givania Diwiya Citta       16/9/2019
  • Meski sudah berkecimpung dalam industri hiburan sejak dini (yes, toddler, girls!) tapi Marsha Aruan tetaplah masuk ke dalam daftar Cosmo tentang Most Wanted Gen Z in Indonesia. Mau tahu alasannya? Baca terus, girls!


    Kapan kamu mulai berakting secara profesional, dan kapan pertama kali menyadari bahwa tertarik untuk menerjuni industri film Indonesia ini?



    Saya mulai shooting dari umur 3 tahun untuk iklan, 6 tahun untuk sinetron, kelas 4 atau 5 SD main film. Jadi rasanya sudah terbiasa. Tapi baru sekarang ini saat sudah bermain dalam lebih banyak film, terasa bahwa menyenangkan bisa menjadi aktor, karena bisa memerankan berbagai karakter orang, banyak profesi, dan mempelajari pengetahuan yang didapat dalam waktu singkat. Saat saya mendapat kesempatan untuk mewawancarai Brie Larson untuk film Captain Marvel, sangat membekas tentang bagaimana caranya dalam memerankan karakter tersebut. Saya terinspirasi.


    Film dan karakter peran seperti apa yang sangat kamu idamkan untuk mainkan?

    Saya sering menonton drama Korea, dan banyak drama yang dengan setting kerajaan, rasanya ingin memerankan itu! Tapi saya juga suka drama Korea yang lama, seperti Full House, Autumn in My Heart, Boys Before Flowers, The Heirs, dan... kebanyakan adalah semua drama Lee Min Ho. Saya suka dengannya!




    Apa kamu punya bakat rahasia lainnya selain berakting?

    Saya senang bernyanyi! I'm a good singer, but not a very good singer, tapi kalau ada kesempatan untuk mendalaminya, mengapa tidak? Karena bernyanyi itu bisa mengekspresikan emosi secara personal.


    Beberapa film yang kamu bintangi adalah film horor. Apa tantangan terbesar dalam berakting di film horor dibanding film bergenre lainnya?

    Adegan kesurupan adalah yang tersulit, apalagi Dreadout ada kombinasi action di mana banyak melibatkan adegan melayang, terpental, dan lainnya. Saya 99% melakukan stunt sendiri. Belum lagi harus menggunakan softlens berwarna putih hingga serasa buta karena tidak bisa melihat apa pun. Ada juga dalam Dreadout di mana saya berimprovisasi untuk menjilat Caitlin (Halderman)!






    Fotografer: Insan Obi

    Stylist: Dheniel Algamar

    Stylist Assistant: Yovita Pratiwi

    Editorial Assistant: Shamira Natanagara

    Makeup Artist: Claudya Christiani

    Hair Stylist: Rangga Yusuf

    Digital Imaging: Ragamanyu Herlambang

    Wardrobe: Harry Halim

    Accessories: Rinaldy Yunardy 


    Baca wawancara Cosmo dan Marsha Aruan lainnya di majalah Cosmopolitan Indonesia edisi September 2019 dalam artikel “The Most Wanted Gen Z in Indonesia”.


    (Givania Diwiya / FT / Image: Dok. Cosmopolitan Indonesia)