Lifestyle

Selama 3 Hari, Facebook Cafe hadir di Filosofi Kopi, Jakarta

  by: Givania Diwiya Citta       14/9/2019
  • Selama tiga hari mulai dari 13 September 2019 sampai 15 September 2019, Facebook mengambil alih Filosofi Kopi, Jakarta, untuk membuka Facebook Cafe. Selama tiga hari tersebut, Facebook Cafe dibuka untuk publik untuk tak hanya menikmati hidangan kopi dan penganan spesial, namun juga hadir untuk meningkatkan kesadaran publik tentang privasi. “Selama tiga hari ini, rekan-rekan dari Facebook di Indonesia akan menjawab pertanyaan orang-orang secara langsung di Facebook,” ujar Noudhy Valdryno, Manajer Kampanye Kebijakan untuk Facebook di Indonesia.


    “Setiap hari, orang Indonesia terhubung dengan teman atau keluarga melalui Facebook, Instagram, dan WhatsApp, dan kami memahami bahwa mereka memiliki banyak pertanyaan tentang cara platform kami bekerja dan bagaimana kami dapat memberikan perlindungan terhadap informasi yang mereka bagikan." - Noudhy Valdryno




    Di Facebook Cafe, setiap pengunjung akan dipersilakan untuk mengikuti tes privasi. Yaitu kuis singkat tentang sejauh mana pemahaman mereka tentang fitur dan kendali privasi di Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Dari hasil tes ini, pengunjung diberi kesempatan untuk belajar dan meningkatkan pengaturan Privasi mereka, untuk meninjau lebih dalam tentang siapa yang melihat informasi dan konten yang dibagikan, sampai situs atau aplikasi apa saja yang menggunakan Facebook untuk login.






    Tujuan dari kampanye bertajuk #KendalikanPrivasimu tak lain adalah untuk menjaga komunitas pengguna dari Facebook, Instagram, dan WhatsApp, agar tetap aman, nyaman, dalam menghubungkan berbagai individu ini. Karena dengan menggunakan platform digital yang telah mendekatkan banyak orang lintas latar belakang, lokasi, profesi, dan preferensi ini, hanya kitalah yang bisa melindungi informasi dan privasi masing-masing. What’s not to like? Come visit while it lasts!


    (Givania Diwiya / Image: Dok. Axicom untuk Facebook Indonesia)