Beauty

Ternyata Ini Tampilan Makeup yang Menarik Perhatian Pria

  by: Kissy Aprilia       15/9/2019
  • Pria dianggap sebagai sosok misterius. Mereka terlihat mengagumi selebriti seksi yang selalu tampil on makeup, namun meminta kekasihnya untuk tampil natural saja. Calm down, girls.. Cosmo tahu apa yang sebenarnya membuat perempuan tampak menarik di mata pria, berdasarkan studi penelitian. Penasaran? Keep scrolling!


    Fact #1

    via GIPHY



    Di balik keluhan 'menor' yang sering pria ungkapkan, ternyata mereka tertarik dengan perempuan berlipstik merah. Hal ini terbukti dari studi penelitian "Journal of Personality and Social Psychology", bahwa korelasi antara pria dengan warna merah lebih tinggi dibandingkan warna netral.

    Tidak percaya? Penelitian serupa juga dibuktikan oleh University of Manchester, bahwa pria menatap perempuan berlipstik merah selama 7,3 detik, berlipstik pink selama 6,7 detik, dan hanya 2,2 detik pada perempuan yang tidak mengenakan lipstik. Kamu tim yang mana?


    Fact #2

    But hold on your makeup, girls.. Menurut studi penelitian "Quarterly Journal of Experimental Psychology", perempuan dengan sedikit pulasan makeup justru dianggap lebih menarik bagi para pria. Menariknya, mayoritas responden perempuan yang mengikuti penelitian ini mengungkapkan bahwa mereka beranggapan para pria lebih menyukai perempuan dengan makeup ekstra. Jangan sampai salah, ya!


    Fact #3

    via GIPHY



    Situs kencan online, Zoosk, juga pernah melakukan survei tentang tampilan makeup yang disukai oleh pria. Hasilnya, perempuan yang mengenakan riasan mata mendapatkan pesan ketertarikan 139 persen lebih banyak dibandingkan perempuan yang tidak. Namun, 66 persen pria mengatakan bahwa mereka tidak menyukai tampilan riasan mata yang gelap ketika bertemu langsung. 


    Jadi, bagaimana tampilan makeup yang akan menarik perhatian pria? Saran Cosmo, kamu bisa mengombinasikan ketiganya, bahkan di kencan pertama. Aplikasikan foundation tipis-tipis saja, gunakan eyeliner dan maskara agar matamu terlihat segar, dan pulaskan lipstik merah yang sesuai dengan warna kulit. It’s time to catch him!



    (Kissy Aprilia, images: Roberto Delgado Webb on Unsplash)