Beauty

13 Nail Art Dari Tren Fall/Winter 2019 Yang Bisa Kamu Contek

  by: Astriana Gemiati       16/9/2019
  • Musim panas resmi hampir berakhir, girls! Artinya, sesuatu yang baru yaitu tren kuku sudah resmi dirilis di seluruh dunia. Dan meskipun, ya, kamu dapat mengenakan apapun yang kamu inginkan pada kuku kamu kapan saja selama sepanjang tahun, mungkin kamu ingin mencoba salah satu dari 13 tren kuku ini terlebih dahulu. 


    #1. Spot Nails

    Untuk membuat desain bintik-bintik terlihat seperti polkadot, buat ukuran titik secara acak dan jarak pada kuku kamu. Gunakan bantuan alat khusus kuku seperti bentuk dot atau tusuk gigi.




    #2. Gradient Nails

    Jangan khawatir, kuku motif gradient yang tren di musim panas belum berakhir, bedanya hanya mendapatkan sedikit perubahan di musim gugur ini. Kamu cukup menukar rona pink, kuning, dan hijau motif gradient yang bertekstur glitter menjadi warna campuran logam.


    #3. Leopard-Print Nails

    Bersiaplah motif kuku binatang seperti leopard akan menjadi pusat perhatian. Agar tampilan kuku kamu tidak terlalu terkesan norak, coba buat motif leopard hanya pada bagian tepi kuku saja.


    #4. Accent Tips

    Tren aksen kuku ini hanya membutuhkan desain sampai ke ujung kuku saja. Kamu bisa gunakan berbagai motif sesuai selera. Agar terlihat memukau tutupi kuku dengan lapisan top coat seperti gel agar tahan lama.


    #5. Milky-White Nails

    Milky nails tengah hangat menjadi tren di musim ini. Lapisi nail polish hingga dua kali sekaligus pada kuku kamu dengan bentuk kotak sedikit oval.


    #6. Cutout Nails

    Eksplorasi warna kuku kamu dengan bentuk sisi-sisi kuku yang dibiarkan terkesan terbuka sedikit dengan cat kuku berona merah terang.


    #7. Diamanté Designs

    Beri sedikit sentuhan warna perak yang berkilau untuk mengubah tampilan warna cat kuku hitam yang sederhana menjadi terlihat glamor.


    #8. Pearl Embellishments

    Coba padukan cat kuku bertekstur metalik dengan bentuk stiletto, serta sentuhan hiasan mutiara, yang akan menambah kesan tampilan kamu lebih semakin stylish dan chic.




    #9. Negative Space

    Ketika kamu sering mengalami cat kuku yang masih tersisa atau terkelupas, coba ambil inspirasi dari panggung runway Prabal Gurung. Kamu cukup mengaplikasikan top coat untuk membuatnya tampil lebih polish sehingga cat kuku kamu terkesan natural.


    #10. Metallic Motifs

    Terinspirasi dari heat maps, desain marmer berwarna ini terlihat keren dengan sentuhan logam.


    #11. Floral Patterns

    Motif bunga musim gugur kali ini lebih inovatif. Warna dasar krem dengan desain orange petal (yup, kamu bisa menggunakan stiker kuku) untuk membuat nuansa musim gugur makin terasa kental.


    #12. Neon Colors

    Neon masih menjadi tren terkini dalam pekan mode dan terus berlanjut hingga meluas ke dunia kecantikan. Bahkan jika kamu tidak seteliti seniman kuku seperti Mei Kawajiri yang menciptakan desain kuku ini, kamu masih bisa mencoba mengaplikasikan cat kuku warna neon dengan desain yang sederhana saja.


    #13. Typography

    Katakan perasaan kamu dengan desain nail art penulisan huruf besar bernuansa monokrom menggunakan warna hitam dan putih.



    ( Astriana Gemiati, Image: Dok. Instagram, Artikel ini disadurkan dari cosmopolitan.com . Perubahan minor dan telah disesuaikan dilakukan oleh editor.)