Lifestyle

Fangirling Kamu Sudah Berlebihan? Atasi Dengan Hal Ini!

  by: Nadhifa Arundati       16/9/2019
  • Fangirling dengan idola memang sangat mendebarkan hati – rasanya seperti sedang jatuh cinta, namun terhalang oleh jarak, huft. Namun terkadang perasaan kagum susah untuk dihilangkan, malah semakin hari perasaan itu terus bertambah – apalagi kalau idola kamu selalu muncul di layar kaca, whoa, cannot move on from Oppa! Eits¸ perlu kamu ingat, semua yang berlebihan itu enggak baik, girls. Karena terlalu berlebihan fangirling kamu sampai mengabaikan dunia nyata, you cannot be like that! Memang sulit, tetapi ada 5 cara agar kamu bisa mengetasi fangirling yang sudah sangat berlebihan. Cusss, simak!


    1. Pikirkan, apa saja faktor yang membuat obsesi kamu terlalu berlebihan

    Coba deh kamu menyadari sikap diri sendiri, kalau memang sudah berlebihan terobsesi dengan si idola, maka kamu harus cegah agar tidak sampai di level fanatik – bahkan sampai rela merenggut nyawa hanya karena patah hati oleh si idola, tandanya obsesi kamu sudah tak sehat, this is really not a joke, gurl. Kamu harus segera ‘bangun’ dan melihat, apa yang selama ini menjadi faktor obsesi kamu terhadap si idola? Apa mungkin karena terlalu menghabiskan 24/7 menyaksikan video-nya? Well, ini dia yang harus kamu kurangi... Bahkan perlu dihentikan sejenak. So, coba mulai kurangi kegiatan yang berbau si idola.




    2. Mencari kesibukan lain

    YES, kamu juga punya kehidupan sendiri! Please, live your life to the fullest, kamu terlalu banyak memikirkan kehidupan personal si idola, sampai-sampai lupa untuk memperhatikan diri kamu. Mulai-lah bergerak untuk melakukan hal-hal menyenangkan di luar sana – do your own hobbies, kalau kamu merasa sudah lama tidak melakukan aktivitas olahraga, lakukan-lah! Realita jauh lebih nikmat daripada kamu terus terjebak dalam halusinasi.


    3. Simpan jauh-jauh merchandise yang berbau si idola

    Di dalam notebook, kamar, galeri handphone, semua ada foto Oppa! Sebenarnya ada sisi positif, setiap kamu melihat wajahnya, rasanya hari-hari jadi lebih menyenangkan – tetapi jangan lupa, saat ini kamu sedang mengurangi fangirling yang sudah berlebihan ini. Hmm.. Mungkin ini cukup berat, tetapi Cosmo yakin kamu bisa melakukannya. You go girl, demi kehidupan yang lebih baik!




    4. Perbanyak bergaul dengan teman sekitar

    Hubungin teman-teman kamu, saatnya untuk girls’ night out! Lupakan si idola, dia bahkan tak ada di sisi kamu saat ini. BUT ada satu hal yang perlu kamu hindari – mungkin ada baiknya kamu hang-out dengan teman-teman yang tak memiliki obsesi yang sama (jangan malah berkumpul dengan sesama ARMY atau EXO-L!) – mungkin ada teman kamu yang selalu mengajak untuk menyaksikan film atau kuliner bersama, then you should do it. 


    5. Fokus dengan tujuan hidup!

    Sudah cukup sadar dengan sikap fangirling kamu? Bagus-lah! Karena sekarang kamu patut fokus dengan tujuan hidup, jangan sampai cita-cita terhambat karena melakukan aktivitas yang enggak produktif a.k.a sibuk stalking si idola. Kalau merasa sudah terlalu lama menunda-nunda pekerjaan, maka hidup bakal stuck di sini saja. Ugh gurl, jika mau diakui keberadaannya oleh si idola, buktikan dengan kesuksesan kamu – who knows that you’ll meet him someday (dengan cara yang sehat).


    Fangirling bukan sepenuhnya buruk, namun kalau sudah mengganggu kualitas hidup kamu, you need to say good-bye to Oppa for a little while.


    (Image: Doc. From Freepik by jcomp)