Beauty

Tampilan Makeup Ini Membuat Pria Ilfeel

  by: Kissy Aprilia       19/9/2019
  • Pernah berargumentasi dengan teman pria (atau pasangan) tentang tampilan makeup yang mereka suka? You’re not the one who feel confused. Ketika kita menganggap pulasan highlighter sebagai kewajiban, pria menganggapnya sebagai sesuatu yang berlebihan. Mereka juga menganggap warna lipstik merah sebagai hal yang menor, sementara kita justru merasa seksi saat mengenakannya. So confusing, right? Setidaknya, hindari tampilan makeup yang membuat para pria ilfeel. Here are the list.


    Aksen Glitter

    via GIPHY



    You know it, girl.. Sebagian besar pria tidak menyukai esensi kilau glitter yang kita anggap catchy. Alasannya, mereka menganggap kilau glitter terlalu kontras dengan sisi maskulinitas, dan hal ini menjadi masalah yang cukup menjengkelkan bagi mereka. Jadi, sebaiknya kamu menghindari pulasan makeup glitter di kencan pertama, ya!


    Foundation Cakey

    Mungkin kamu bermaksud untuk tampil flawless di hadapan dia, namun menggunakan terlalu banyak foundation dapat membuat kulit wajahmu cakey dan terkesan tidak sehat. Pria juga bisa saja menganggapmu sebagai perempuan yang menutup diri dan belum siap menjalankan hubungan baru—meski sebenarnya pemikiran pria memang sulit ditebak!


    Maskara yang Menggumpal

    Seriously. Menggunakan terlalu banyak maskara dapat membuat tampilanmu terkesan tua atau bahkan menakutkan. Ibarat mata adalah jendela hati, pria akan merasa malas untuk menemukan jalannya karena terhalangi oleh ‘jaring laba-laba’. Mengerti, girls?


    Lip Gloss yang Lengket

    Ketika tren kecantikan menyarankanmu untuk menggunakan lip gloss, pria tetap menganggapnya sebagai salah satu tampilan yang janggal. Jadi bagaimana cara agar tetap on trend tanpa membuat pria ilfeel? Pakai lip gloss secukupnya hanya di bagian dalam bibir, serta pilih tekstur yang tidak terlalu lengket.


    Riasan Mata Gelap

    via GIPHY



    Sama seperti maskara yang menggumpal. Kamu tidak ingin dia terdistraksi dengan riasan mata yang terlalu gelap, ‘kan? So, girls.. Pastikan pulasan smoky-eye yang kamu aplikasikan terbaur dengan rata, agar tidak terkesan seperti menggunakan topeng. 


    Lipstik Bold Colorfull

    Bukan bermaksud menghalangi kreatifitasmu, namun memilih warna lipstik terang yang terlalu menyolok (seperti ungu neon atau fuchsia) di kencan pertama berisiko membuat pria ilfeel. Menurut penelitian “Journal of Personality and Social Psychology”, pria sebenarnya lebih tertarik dengan perempuan berlipstik merah. So put on your red lipstick!


    Kulit Kering

    Selain makeup, pastikan kelembapan kulitmu terjaga dengan baik saat berkencan. Bayangkan apa yang akan dia pikirkan saat melakukan kontak fisik, tapi kulitmu terasa kering, kasar, bahkan bersisik. That's a big no, no..


    Terlalu Banyak Parfum

    Aroma tubuh adalah salah satu faktor penting yang berpotensi menarik perhatian pria. Jika kamu belum mengetahui aroma yang disukai olehnya, sebaiknya jangan menyemprotkan terlalu banyak parfum di kencan pertama. Kamu tidak ingin dia menghilang hanya karena merasa terganggu dengan aroma tubuh, ‘kan?


    (Kissy Aprilia, images: Sergio Souza on Unsplash)