Celebrity

Ini 8 Fakta Unik Tentang Penyanyi Dua Lipa

  by: Kezia Calesta       18/9/2019
  • Ini dia fun fearless female yang terpilih sebagai bintang sampul Cosmo di edisi ulang tahun yang ke-22! Setelah merilis lagu-lagu yang catchy seperti New Rules, IDGAF, dan One Kiss, kini nama Dua Lipa dikenal baik oleh pecinta lagu pop di seluruh dunia. Berikut adalah fakta unik yang tidak kamu ketahui tentang musisi Inggris ini!





    1. Dua Lipa adalah nama aslinya.

    Nope, Dua Lipa bukan sebuah nama panggung - ia lahir dengan nama tersebut yang memiliki arti “cinta” dalam bahasa Albania. Fun fact: cara mengeja namanya adalah “du-er lee-per”.



    2. Tinggi badan dua Lipa: 173 cm.

    Yup, tinggi badannya sama dengan Ed Sheeran. Namun saat masih anak-anak, ia ternyata bertubuh cukup pendek di antara teman-temannya hingga Dua pernah mengikuti ekstrakurikuler bola basket agar bisa bertumbuh dengan lebih cepat. Aww! “Saya pikir kegiatan tersebut dapat membantu saya bertambah tinggi namun tidak. Saat saya berhenti, saya malah bertumbuh!” ungkapnya di sebuah wawancara bersama Billboard.



    3. Dua adalah seorang Leo.

    Lahir pada tanggal 22 Agustus 1995, sun sign Dua adalah Leo dan moon sign-nya adalah Cancer. Wah, ia memang terlahir untuk menjadi seorang entertainer



    4. Dua sangat menyukai genre musik hip-hop.

    Meskipun ia seorang penyanyi pop, Dua sebenarnya sangat gemar mendengarkan lagu hip-hop! Ia mengidolakan 50 Cent, Chamillionaire, J. Cole, dan mengaku ke BBC bahwa album pertama yang ia beli dengan uangnya sendiri adalah album Nelly Furtado. “Saya hafal setiap lirik dari album tersebut. I was obsessed.”





    5. Ayah Dua merupakan seorang penyanyi rock dan produser.

    She’s got music in her blood! Ayahnya, Dukagjin Lipa, merupakan seorang penyanyi rock asal Albania. Ia juga merupakan founder dan direktur festival musik bernama Sunny Hill Festival di Kosovo, Eropa.



    6. Dua merupakan salah satu musisi wanita yang paling didengarkan di Spotify.

    Dengan 29 juta penggemar yang mendengarkan musiknya lewat Spotify setiap bulan, Dua duduk di peringkat kelima sebagai most streamed female artist setelah Ariana Grande, Billie Eilish, Lady Gaga, dan Halsey. 



    7. Dua memiliki banyak tato di tubuhnya.

    Di sebuah wawancara dengan Ask Anything, Dua mengungkap bahwa ia memiliki sekitar 8 tato bergambar pohon palem, dua gambar pop art ala seniman Keith Haring, gambar mata ilahi, kata “Sunny Hill” yang merupakan kota asalnya di Kosovo, kalimat “this means nothing”, kata “angel”, dan huruf yang melambangkan nama saudaranya.



    8. Ia merupakan salah satu musisi wanita paling sukses saat ini.

    Need proof? Selama kariernya, Dua telah memenangkan 34 penghargaan dari 80 nominasi yang diberikan oleh Grammy Awards, BBC Music Awards, Brit Awards, American Music Awards, Billboard Music Awards, hingga MTV VMAs. She’s hotter than hell!



    (Kezia Calesta / Cover: doc. Instagram @pixielevinson / Images: doc. Instagram @dualipa)