Fashion

Simak Keseruan Jakarta Fashion & Food Festival 2019!

  by: Hendry Leo       19/9/2019
  • Dalam upaya mendukung kemajuan ekonomi kreatif di Indonesia, Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) kembali digelar tahun ini pada 7 Agustus hingga 8 September 2019 yang lalu di Summarecon Mall Kelapa Gading.





    Berbagai rangkaian acara interaktif dan edukatif pun diselenggarakan, mulai dari fashion show dari sederet desainer ternama Indonesia seperti Didi Budiarjo, Rinaldy Yunardi, dan Yogie Pratama.



    Kemudian juga ada bazar yang menjual segala produk lokal mulai dari pakaian hingga kuliner di area Fashion Village & Kampoeng Tempo Doloe.





    Pada saat acara malam pembukaan, President Director Summarecon, Adrianto P. Adhi juga menyampaikan bahwa “JFFF adalah sebuah program yang tak hanya bertujuan untuk melestarikan budaya Nusantara, namun juga untuk semakin meningkatkan kekuatan perekonomian melalui para UKM dan industri lokal anak bangsa. Diharapkan pada penyelenggaraan ke-16 nya ini, JFFF senantiasa memberikan kontribusi bagi industri kreatif lokal kita yang berbasis budaya Nusantara, khususnya di sektor mode dan kuliner guna memperkuat daya tarik Jakarta sebagai destinasi wisata.”

    Menariknya, tahun ini JFFF menghadirkan sesuatu yang baru yakni, kampanye Sustainable Fashion dan Less Waste, sebagai bentuk kepedulian JFFF untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang gaya hidup yang ramah lingkungan. Selain itu, juga terdapat program Jakarta Brand Festival (JBF), yaitu suatu program yang mendorong perkembangan brand lokal Indonesia melalui kegiatan mentorship dan bazar.




    (Teks: Hendry Leo/ Foto: Dok. Instagram.com)