Celebrity

Berkat Game of Thrones, Penghasilan Emilia Clarke Meningkat!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       20/9/2019
  • Game of Thrones telah berakhir, dan selain membuat hati para penggemarnya, err, terluka, acara ini juga membuat para pemerannya kaya raya. Mengingat GoT adalah salah satu serial televisi paling populer, tidak mengherankan jika para pemainnya berubah dari orang biasa menjadi jutawan dengan tumpukan uang segunung.

    Kamu pasti akan senang mengetahui bahwa Emilia Clarke adalah salah satu aktor yang paling sukses secara finansial karena acara ini, berkat gajinya yang besar, peluang kerja bertambah, dan tawaran dari sponsor—dan net worth-nya benar-benar luar biasa. Berikut adalah pendapatan Emilia sejak ia berperan sebagai Daenerys Targaryen, siapa tahu ingin punya alasan untuk menangis sebelum tidur malam ini.






    Game of Thrones

    Season 1-4

    Game of Thrones memilih aktor dan aktris yang pada awalnya tidak begitu terkenal, dan tidak ada yang tahu bahwa serial ini akan menjadi sangat populer. Dengan kata lain, gaji Emilia pada awalnya bisa dibilang cukup rendah... sampai tahun 2014.


    Season 5 dan 6

    Pada bulan Oktober 2014 (setelah selesai syuting season 4), Deadline melaporkan bahwa Emilia (beserta Peter Dinklage, Kit Harington, Lena Headey, dan Nikolaj Coster-Waldau) telah menegosiasikan gajinya menjadi USD300.000 (sekitar Rp4,2 milyar). Season 5 dan 6 masing-masing memiliki 10 episode, yang berarti Emilia menghasilkan kurang lebih USD6.000.000 (lebih dari Rp84 milyar). 


    Season 7 dan 8

    Kalau bisa mendapatkan lebih banyak, mengapa berhenti di USD300.000, setuju? Emilia, Kit, Lena, Peter, dan Nikolaj kembali menegosiasikan gaji mereka menjadi USD500.000 per episode untuk dua season terakhir Game of Thrones. Ia mengkonfirmasi ini dalam wawancara bersama Vanity Fair: "Saya dibayar gaji yang sama dengan teman-teman pria saya. Kami memastikan itu."

    Bahkan ada tujuh episode di season 7 dan enam episode di season 8, yang berarti Emilia mendapatkan sekitar USD6.500.000. Jadi... berapa total penghasilan Emilia dari GoT? Well, berdasarkan pendapatannya dari season awal GoT hingga season terakhir, kira-kira ia menghasilkan USD12,5 juta.


    Sponsor


    Emila pun mendapatkan tawaran sponsor yang cukup banyak sejak popularitasnya meningkat. Ia telah beberapa kali bekerja sama dengan brand mewah yang menawarkannya gaji tinggi, diantaranya Dior dan Dolce & Gabbana. Tidak informasi jelas mengenai penghasilannya dari tawaran iklan tersebut, tapi Cosmo yakin bayarannya tinggi—it's Dior and Dolce & Gabbana, girls!





    Dan jangan lupa film yang ia bintangi, girls!

    Ia membintangi Me Before You, Voice From the Stone, dan Solo: A Star Wars Story! Sayangnya, gajinya untuk film-film tersebut belum terungkap, tapi sepertinya kita bisa membayangkan seberapa besar pendapatannya.

    Oh ya, Emilia juga akan membintangi film Last Christmas yang akan tayang akhir tahun ini. Berikut trailer-nya:



    Real estate

    Emilia memiliki rumah di Venice, California senilai USD4,64 juta. 


    Jadi, berapa total kekayaannya?

    Menurut Celebrity Net Worth, sekitar USD13 juta dan masih akan bertambah! 




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Cosmopolitan US, Dior, The MLS, GIPHY)