Lifestyle

Fairmont Jakarta Gelar Acara Kuliner & Lifestyle Khas Jepang

  by: Givania Diwiya Citta       23/9/2019
  • Untuk yang ketiga kalinya, Fairmont Jakarta kembali menghadirkan seri ‘When Jakarta Meets’ sebagai signature event hotel luks tersebut tahun ini. Dan kali ini, Fairmont Jakarta menggelar “When Jakarta Meets Japan” yang menghadirkan chef tamu serta mixologist dari Jepang untuk pengalaman kuliner dan lifestyle Jepang yang otentik! Serangkaian acara pun digelar sejak tanggal 18 hingga 22 September 2019.





    Untuk “When Jakarta Meets Japan” tahun ini, Fairmont Jakarta kedatangan Executive Chef dari restoran Senshu Tatsuya Sakamoto, kemudian Pastry Chef Yuki Nakamura dari Swissotel Nankai Osaka, serta Grand Mixologist sekaligus Bar Owner dari Mixology Salon Tokyo, Shuzo Nagumo. Ketiganya akan mempresentasikan berbagai hidangan, pastry, dan cocktail yang berinti pada kultur serta bahan orisinal gastronomi Jepang.



    Pada 18 sampai 21 September 2019, Chef Tatsuya akan menyiapkan Japanese Gastronomic Dinner yang terdiri dari menu 8-course di VIEW Restaurant. Makan malam tersebut akan menggunakan bahan-bahan premium asal Jepang seperti Foie Grass Chawanmushi, Abalone dengan Saus Hati dan Truffle Hitam, hingga Kagoshima Beef Sirloin. Lalu pada 19 sampai 21 September 2019, mixologist Shuzo Nagumo akan mengambil alih Barong Bar dan menyuguhkan varian Tea Tale Cocktail, yang merupakan spesialisasi Nagumo dalam tea-infused cocktail dari daun teh hijau Jepang. 





    Selama 19 sampai 21 September 2019, Chef Yuki Nakamura akan menyajikan Japanese-inspired Afternoon Tea di Peacock Lounge. Ia pun menghadirkan kreasi pastry yang terinspirasi dari empat musim milik Jepang. Mulai dari Sakura Pana Cotta yang merepresentasikan musim semi Jepang, hingga Mousse dengan Matsutake Mushroom yang merefleksikan spirit musim gugur Jepang. Puncak acara pun berlangsung pada 20 September 2019 dengan gelaran Night in Tokyo Party di K22 Bar, lengkap dengan performa seni khas budaya Jepang, dan musik lively dari para FDJ ibukota. Kudos!


    (Givania Diwiya / Image: Dok. Fairmont Jakarta / Layout: S. Dewantara)