Celebrity

Megan Fox Mengaku Sempat Alami Gangguan Psikologis

  by: Yovita Pratiwi       22/9/2019
  • Megan Fox, aktris cantik yang dikenal sebagai wanita dengan tubuh nyaris sempurna mengaku mengalami gangguan psikologi setelah diidentikkan sebagai simbol seks oleh publik. Pada awal karirnya, Megan merupakan salah satu aktris ternama yang membintangi film-film seperti Jennifer’s Body, Transformers, dan tak lupa peran ikonisnya sebagai Brianna Wallace pada film Mary Kate and Ashles Olsen’s Holiday in the Sun


    Setelah meniti karir di bidang entertainment, Megan kini sibuk berakting untuk film dan acara TV, memulai acara Tv miliknya sendiri, merawat ketiga anaknya, dan menjauh dari atensi publik. Namun, ia baru membeberkan fakta-fakta kelam kepada Diablo Cody, screenwriter film Jennifer’s Body, setelah film tersebut tayang 10 tahun yang lalu. Megan mengalami gangguan psikologi setelah diidentikkan sebagai simbol seks selama bertahun-tahun. Pada sebuah video dengan Entertainment Tonight, Megan mengaku pada Diablo bahwa ia tak sedih akan kurang berhasilnya film tersebut, melainkan lebih sedih karena masalah-masalah lainnya. “Saat itu, banyak hal terjadi padaku. Film tersebut kurang sukses bukanlah masalah utama, karena aku memiliki hubungan yang meresahkan dengan publik, media, jurnalis, dan aku dengan susah payah berjuang melewatinya,” jelasnya. 




    Megan menambahkan, karena para penggemar mengobjekkannya, ia makin terpuruk. “Aku tak ingin terlihat oleh publik, tak ingin dipotret, tak ingin masuk majalah, atau tampil di karpet merah, aku sama sekali tak ingin terlihat karena ketakutanku, dan keyakinan bahwa aku akan diejek, diludahi, atau orang-orang akan berteriak padaku, atau menyakitiku, jadi aku jatuh ke masa yang gelap setelah itu,” ujarnya. 


    Ia telah memulai aksi dengan pergerakan #MeToo, dimana ia menjelaskan bahwa hal-hal tersebut juga terjadi pada dirinya dan hal ini tidak ‘wajar’. “Namun aku merasa permasalahanku tak dianggap serius oleh orang-orang, karena mereka menganggap aku pantas menerima perlakuan tersebut karena tampilanku dan gurauan yang kubuat.”




    Kini, Megan mengaku tak lagi ‘menderita’ dan memiliki pandangan baru yang lebih positif setelah memiliki anak. 


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan USA. Perubahan telah dilakukan editor. Alih bahasa: Yovita Pratiwi. Image: Dok. Instagram)