Celebrity

Akan Tampil di Jakarta, Ini Dia 10 Fakta Unik MOMOLAND

  by: Shamira Priyanka Natanagara       24/9/2019
  • Angkat tangan jika kamu akan menyaksikan penampilan MOMOLAND di acara Super K-Pop Festival Indonesia 2019 pada weekend ini! Girl group yang beranggotakan sembilan perempuan ini berhasil viral di Korea Selatan berkat lagu mereka yang berjudul "BBoom BBoom". Iramanya yang catchy serta koreografinya yang unik membuat lagu ini terkenal di kalangan penggemar K-Pop.

    Kalau kamu belum cukup familier dengan MOMOLAND, berikut adalah 10 fakta tentang MOMOLAND yang wajib kamu ketahui. Penasaran? Yuk, simak!




    1. Grup ini dibentuk melalui acara televisi

    Yup, girl group ini adalah hasil dari acara kompetisi Finding Momoland. Acara ini disiarkan di stasiun televisi Mnet pada tahun 2016 dan menampilkan 10 peserta dari agensi musik Duble Kick Entertainment (sekarang MLD Entertainment). Di acara ini, para peserta menunjukkan keterampilan menyanyi, menari, dan kepribadian mereka agar bisa lolos menjadi anggota girl group.



    2. Awalnya grup ini hanya memiliki tujuh personel

    Hyebin, Yeonwoo, Jane, JooE, Nancy, Ahin, dan Nayun menjadi para pemenang Finding Momoland, dan ketujuh perempuan ini debut sebagai anggota MOMOLAND. Grup ini memiliki tujuh anggota dari November 2016 hingga Maret 2017, ketika dua personel ditambahkan ke grup: Daisy dan Taeha. Daisy adalah salah satu kontestan Finding Momoland yang tidak lolos, sementara Taeha adalah kontestan musim pertama Produce 101 yang tereliminasi.


    3. Sebelum bergabung dengan MOMOLAND, Taeha hampir debut dengan WJSN


    Taeha adalah trainee Starship Entertainment, dan ia pun bersaing di Produce 101 sebagai trainee Starship. Kalau kamu belum tahu, Starship Entertainment adalah agensi yang melahirkan beberapa grup K-Pop ternama, di antaranya Sistar, Monsta X, dan WJSN—dan bahkan Taeha hampir debut sebagai anggota WJSN, lho! Walaupun sekarang ia adalah vokalis utama MOMOLAND, ia mengaku masih dekat dan berhubungan baik dengan personel WJSN. Aww!


    4. Jane adalah mantan pemilik fansite L dan Sunggyu Infinite!



    Tidak disangka, ternyata main dancer MOMOLAND yang satu ini memiliki kehidupan impian seorang fangirl! Di acara radio SBS PowerFM’s Youngstreet, Jane mengungkapkan bahwa ia pernah menjadi fansite master alias pemilik fansite dua personel boy group Infinite, yakni L dan Sunggyu. Jane memang gemar fotografi, dan ia ingin menggunakan keterampilan tersebut untuk menangkap momen idola favoritnya. Nama fansite Jane adalah Baby's Breath, tapi sayangnya ia menghapus semua bukti bahwa ia adalah fansite master ketika menjadi trainee. 



    5. Dan Jane juga sempat audisi untuk FNC Entertainment dan Source Music

    Sebelum menjadi trainee Duble Kick Entertainment, Jane sempat audisi untuk menjadi trainee FNC Entertainment (AOA, SF9) dan Source Music (GFriend), tapi sayangnya kedua agensi tersebut menolak Jane. Kalau Jane berhasil lolos audisi Source Music, apakah kamu bisa membayangkannya menjadi personel GFriend? Hmm...


    6. Nayun punya nama Inggris





    Di acara realitas mereka yang berjudul MOMOLAND's Saipan Land, vokalis grup ini, Nayun, mengungkapkan bahwa ia memiliki nama Inggris, yaitu Michelle! Mengetahui hal ini, fans MOMOLAND seringkali memanggilnya Kim Michelle.


    7. Nancy memiliki darah Irlandia


    Girls, apakah kamu sudah tahu bahwa visual MOMOLAND, Nancy, memiliki darah campuran? Ayah Nancy adalah warga Amerika dengan keturunan Irlandia, sedangkan ibunya berdarah Korea. Nancy sendiri dibesarkan di Ohio, Amerika Serikat, lalu ia pindah ke Seoul dan melanjutkan pendidikannya di Hanlim Multi Arts School. Nancy bisa bahasa Inggris dan sempat menjadi MC Simply K-Pop di mana ia membawa acara menggunakan bahasa Inggris. 


    8. Daisy hampir mengikuti acara kompetisi SIXTEEN yang melahirkan TWICE


    Daisy, main rapper grup ini, pernah menjadi trainee JYP Entertainment, dan bahkan ia nyaris bersaing di acara kompetisi SIXTEEN untuk mendapat posisi sebagai personel TWICE, tapi ia meninggalkan JYP sebelum acara tersebut dimulai. Kabarnya, Daisy dekat dengan beberapa personel TWICE, di antaranya Momo dan Tzuyu, serta Somi yang juga sempat menjadi trainee JYP.


    9. 'Cherry' hampir menjadi nama panggung Hyebin!


    Sebelum debut, Hyebin direncanakan akan memiliki nama panggung: Cherry! Kedengarannya menggemaskan sekali, tapi akhirnya leader MOMOLAND ini menggunakan nama aslinya.


    10. JooE mengaku mendapatkan operasi plastik ketika SMA


    Di acara Radio Star, JooE mengungkapkan bahwa ia mendapatkan operasi plastik untuk mengubah bentuk hidungnya. Ia menjelaskan bahwa tulang rawan telinganya diambil untuk memancungkan tulang hidungnya. Mungkin kamu menganggapnya agak seram, tapi ini adalah prosedur yang biasa dilakukan untuk memancungkan hidung, lho!




    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: MLD Entertainment, Dok. Instagram)