Celebrity

Wow! 10 K-pop Idol Ini Paling Dicari di Google Tahun 2019!

  by: Giovani Untari       24/9/2019
  • Tahun 2019 memang masih tersisa beberapa bulan lagi. But girls, The Nielsen Corporation pun telah bersiap dan mengumpulkan sejumlah nama K-Pop idol yang ternyata paling banyak dicari melalui situs Google di seluruh dunia. Wow! Bisakah kamu menebak siapa saja yang berada di dalam daftar ini? Ini dia sejumlah daftarnya:





    1. Jungkook - BTS




    Rasanya semua hal yang dilakukan oleh sang golden maknae BTS ini selalu menarik untuk disimak bukan, babes? Tidak mengherankan jika Jungkook BTS pun berada di posisi pertama sebagai K-Pop idol yang paling banyak dicari melalui situs Google sepanjang tahun 2019 ini. Nama pelantun Euphoria ini berhasil mengisi presentasi pencarian sebanyak 10.43% dari daftar yang dirilis oleh The Nielsen Corporation tahun 2019 ini. Congratulations, Jungkook!


    2. V - BTS




    Mengisi posisi berikutnya, ada V BTS di dalam daftar pencarian paling banyak dalam situs Google 2019. Pria bernama asli Kim Taehyung ini dikenali berkat wajah tampan, suara husky (and sexy!), style fashion cool, serta kepribadiannya yang unik girls! Tahun ini V BTS juga aktif merilis beberapa lagu solonya seperti Scenery dan juga Winter Bear. 


    3. Seungri




    Tahun 2019 nama Seungri menjadi salah satu yang ramai diperbincangkan lantaran skandal yang tengah menerpa dirinya. Skandal bermula dari kasus kekerasan yang dilakukan oleh staf Burning Sun, klub malam milik Seungri. Namun tidak sampai di sana, kasus ini pun merambah atas dugaan Seungri yang terlibat prostitusi dan narkoba bersama investornya di Club Arena. Pria kelahiran 12 Desember 1990 itu pun akhirnya memilih jalan untuk mundur dari dunia hiburan Korea yang telah membesarkan namanya. Well, we hope all the best!


    4. Jimin - BTS




    Tidak hanya Jungkook dan V, Jimin menjadi personil BTS selanjutnya yang berada di daftar teratas sebagai K-Pop idol yang paling dicari di Google seluruh dunia tahun 2019. Kepopuleran Jimin sendiri nampaknya begitu unstoppable, babes! Bahkan Jimin tak pernah absen mengisi posisi teratas sebagai Male Idols K-Pop paling populer setiap bulannya. Data ini pun dihitung dari analisis atas sejumlah media coverage, partisipasi konsumen, hingga komunitas.


    5. RM - BTS




    Sebagai leader, RM tidak dipungkiri memiliki peran yang krusial di BTS. Ia pun dikenal menjadi personil BTS yang paling jago berbahasa Inggris. Maka tidak heran dalam berbagai interview dan konser di luar negeri. RM juga merangkap sebagai juru bicara sekaligus translator bagi grupnya. Sisi karismatik dari pria bernama lengkap Kim Namjoon ini seolah menjadi magnet tersendiri untuk dicari di Google sepanjang tahun 2019.




    6. Jennie - BLACKPINK




    The Jennie fever is real! Tahun 2019 popularitas Jennie BLACKPINK juga semakin bersinar dan membuatnya banyak dicari di situs Google di seluruh dunia. Perempuan berambut panjang ini semakin terkenal berkat gaya fashion dan makeup-nya yang mencuri perhatian. Tentu kamu masih ingat kan dengan gaya rambut ala hair pin Jennie yang sempat viral dan menjadi tren di tahun 2019 ini, dear?


    7. Irene - RED VELVET



    Dikenal berkat wajah cantik dan kepribadiannya yang mengagumkan, Irene Red Velvet juga menjadi salah satu K-Pop idol perempuan yang namanya paling banyak di-Google tahun 2019 ini. Leader Red Velvet tersebut berhasil mencuri hati warga dunia dengan presentasi pencarian sebanyak 8.30%. Selain itu tahun 2019 Red Velvet pun kembali dengan lagu nan ear-catching seperti Zimzalabim dan Umpah Umpah.


    8. Seulgi - RED VELVET




    Menyusul Irene, Seulgi menjadi personil Red Velvet selanjutnya yang juga paling banyak di-search melalui Google di seluruh dunia. Perempuan bernama lengkap Kang Seulgi ini memang terkenal dengan vibes girl crush-nya yang membuat ia disukai semua kalangan. Belum lagi Seulgi juga terkenal dengan kemampuan dance-nya yang powerful dan suara emasnya.


    9. Taeyong - NCT




    Sebagai salah satu Kpop Idol dengan visual exceptional, nama Taeyong NCT juga termasuk yang paling banyak dicari di Google. Terlebih tahun 2019 ini NCT 127 yang Taeyong gawangi juga terus menorehkan prestasi yang membanggakan. Siap-siap juga sebab Taeyong akan kembali bergabung dalam projek grup super dari SM Entertainment yaitu: Super M.


    10. Lisa - BLACKPINK




    Menjadi member BLACKPINK yang memiliki jumlah fancam terbanyak di Youtube jelas menjadi sebuah prestasi membanggakan bagi Lisa BLACKPINK. Kali ini perempuan berdarah Thailand tersebut juga kembali tercatat sebagai K-Pop idol yang namanya paling banyak dicari di Google tahun 2019 ini. Lisa pun berhasil menorehkan presentasi pencarian sebanyak 4.07% di situs Google.


    (Giovani Untari / Images: Dok. SM Entertainment, Cosmopolitan Korea, The Knock, all about taeyong, Nielsen Corporation / Ilustrasi: S.Dewantara)