Love & Sex

Menurut Penelitian, Ini Tampilan yang Menarik Perhatian Pria

  by: Kissy Aprilia       25/9/2019
  • Pria adalah makhluk visual. Jadi, tidak heran kalau mereka cenderung berpandangan subjektif, termasuk dalam menilai penampilan perempuan. Meski akan memberi beragam jawaban ketika ditanya tentang definisi cantik, pria memiliki standart yang sama tentang hal yang menarik dari penampilan perempuan. Apa saja? Para ilmuwan berhasil mengungkapkannya. Simak!


    Red Lipstik





    Apa warna lipstik yang kamu pilih di kencan pertama? Nude? Rosy pink? Penelitian “Journal of Personality and Social Psychology” menemukan korelasi antara warna merah dengan ketertarikan laki-laki terhadap perempuan. Agar tetap terkesan natural (dan tentunya tidak membuat dia ilfeel) pastikan kamu memilih warna lipstik merah yang sesuai kulit, dan memadukannya dengan riasan yang tepat. 


    Hourglass Shape



    Penelitian dalam studi berjudul “Eye-Tracking of Men’s Preferences for Waist-to-Hip Ratio and Breas Size of Women”, mengungkapkan bahwa pria lebih tertarik dengan perempuan yang memiliki ukuruan pinggang lebih kecil dari pinggul, dengan perbandingan 7:10. Dibandingkan menyiksa diri agar tubuhmu tampak seperti supermodel, bagaimana jika melakukan squat agar bokong lebih seksi?


    Perfect Smile



    Jangan malu memperlihatkan senyum terbaikmu di hadapan dia. Pria ternyata mudah terpesona saat kita tersenyum lepas hingga memperlihatkan gigi. Menurut penelitian “Evidence to Suggest That Teeth Act as Human Ornament Displays Signalling Mate Quality”, para pria juga lebih menyukai warna gigi natural dibandingkan putih yang terlalu cerah.




    Brunette Babes



    Jika beranggapan bahwa perempuan berkulit pucat dan rambut blonde kecokelatan mampu menarik perhatian pria lebih tinggi, mayoritas responden dari penelitian “The Influence of Skin Tone, Hair Length, and Hair Colour in Ratings of Women's Physical Atteacticeness, Health and Fertility” justru tidak sependapat. Mereka lebih tertarik dengan perempuan berambut gelap dan tidak pucat.


    Wearing Sleeveless



    Bingung menentukan pakaian untuk kencan pertama? Wear sleeveless. Menurut penelitian “Much Mote Than a Ratio: Multvariate Selection on Female Bodies”, responden pria memilih perempuan yang berlengan panjang karena dianggap lebih menarik. Karena itu, mereka menyukai perempuan ketika mengenakan busana tanpa lengan, atau lengan yang pendek. 


    (Kissy Aprilia, image: Jeremy Banks on Unsplash)