Celebrity

5 Fakta Unik Jung Ga Ram, Aktor Tampan Pemeran Love Alarm!

  by: Giovani Untari       26/9/2019
  • Well babes, kalau kamu sudah menonton K-Drama dari Netflix yaitu Love Alarm, pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok tampan Lee Hye-yeong. Karakter yang diam-diam jatuh cinta dengan Kim Jo-jo ini ternyata diperankan oleh sosok sang aktor utama yaitu Jung Ga Ram. Setelah berkenalan dengan Song Kang, yuk kita melihat lebih dekat fakta unik dari si tampan Jung Ga Ram berikut ini:


    1. Ternyata Jung Ga Ram Sudah Bukan Pelajar SMA!







    Masih terlihat cocok dan menyatu dengan perannya sebagai Lee Hye-yeong yang merupakan murid SMA, ternyata Jung Ga Ram bukan lagi seorang anak sekolahan! Di balik wajahnya terlihat baby face dan innocent, ternyata Jung Ga Ram tahun ini genap berusia 26 tahun (atau 27 tahun berdasarkan usia Korea). Jung Ga Ram sendiri lahir pada tanggal 23 Februari 1993. Oppa


    2. Ia Bergabung dalam Agensi yang Sama Dengan Gong Yoo, Suzy, dan Gong Hyo Jin!




    Jung Ga Ram merupakan salah satu aktor yang berada di naungan Soop Management, babes! Ini merupakan salah satu agensi entertainment di Korea Selatan yang dikenal menaungi beberapa selebriti papan atas seperti Gong Yoo, Suzy, Gong Hyo Jin, Kim Jae Wook, Nam Ji Hyun, serta Choi Woo Shik. 






    3. Dari Awal Ia Sudah Mencintai Karakter Lee Hye-young







    Another facts, babes! Ada alasan kuat mengapa Jung Ga Ram terlihat sangat mendalami perannya sebagai Lee Hye-young. Dalam sebuah interview, sejak awal Ga Ram mengaku ia sudah menyukai karakter Hye-young. “Saya adalah penggemar berat cerita Webtoon Love Alarm. Dan sebelum saya mengetahui cerita ini akan dibuat dalam versi Netflix original series, saya selalu menyukai karakter Hye-young. Jadi ketika saya ditawari peran ini dan bertemu dengan sutradara Lee, saya pun menceritakan bagaimana rasa suka saya dengan karakter ini. Saya lalu berbagi pandangan pada sutradara Lee tentang karakter Hye-young yang ada di interpretasi saya, lalu kami membentuk karakter ini secara bersama dalam series tersebut.”



    4. Pernah Meraih Penghargaan Best New Actor 




    Meski bersinar sebagai pendatang baru yang paling dinanti tahun ini, Jung Ga Ram sebenarnya telah cukup sering bermain dalam sejumlah K-Drama dan juga film. Tercatat ia pernah bermain dalam K-Drama: Mistress (2018), Heard It Through the Grapevine (2015), Standby (2012). Ia juga pernah berperan dalam film Beasts Clawing At Straws (2019), Jo Pil-Ho: The Dawning Rag (2019), The Odd Family: Zombie On Sale (2019), Believer (2018). Jung Ga Ram bahkan pernah memenangkan penghargaan Best New Actor untuk film Fourth Place dalam ajang Daejong Film Awards di tahun 2016.


    5. Love Alarm adalah Pertama Kalinya Ia Menjadi Pemeran Utama!





    Tidak jauh berbeda dengan Song Kang, Love Alarm juga menandai karier Jung Ga Ram sebagai pemeran utama. Baginya Love Alarm merupakan drama tentang cinta segitiga yang spesial dan berbeda. “Drama ini bukan sekadar cerita tentang dua pria yang memperebutkan cinta seorang perempuan. Saya rasa ini juga bukan tentang cinta segitiga. Drama ini tentang bagaimana cara seseorang menemukan cinta satu sama lain. Jadi ketimbang merasa berkompetisi, Love Alarm ingin menunjukkan cara seseorang berekspresi dan menyampaikan perasaannya satu sama lain. Bukan tentang: “Saya akan mendapatkannya!”



    (Giovani Untari / Images: Soop Management, Netflix Korea, Yonhap News / Ilustrasi : S. Dewantara)