Celebrity

Berkarier Solo, Ini Pencapaian Tiffany Young di Amerika

  by: Shamira Priyanka Natanagara       26/9/2019
  • Jika kamu seorang penggemar grup K-Pop generasi kedua, sebut saja SHINee, 2NE1, KARA, dan lainnya, pasti kamu familier dengan Girls' Generation alias SNSD. Girl group yang pada awalnya beranggotakan sembilan orang ini memang masih aktif sampai sekarang dan masih di bawah naungan SM Entertainment, hanya saja tidak semua personelnya berada di agensi yang sama. 

    Salah satu anggota SNSD yang keluar dari SM Entertainment adalah Tiffany, sang vokalis feminin yang memiliki suara khas. Perempuan ini memilih untuk memulai karier sebagai penyanyi solo di Amerika Serikat, negara kelahirannya, menggunakan nama panggung Tiffany Young. Tidak sedikit orang ragu akan pilihan Tiffany, terutama karena persaingan di industri musik AS terbilang ketat, tapi ternyata prestasinya sebagai penyanyi di AS cukup membanggakan! Mari kita simak pencapaian Tiffany Young di AS, Cosmo yakin akan membuatmu tambah menyukainya.




    1. Tampil di D23 Expo


    Pada awal September kemarin, Tiffany berkesempatan untuk tampil di D23 Expo, acara konvensi para penggemar Disney yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Ia membawakan empat buah lagu, tiga di antaranya adalah lagu Tiffany sendiri (“Magnetic Moon”, “Born Again”, “Runaway”), dan lagu klasik The Lion KingCan You Feel the Love Tonight?” yang dinyanyikan dalam bahasa Korea. 

    Dikutip dari MTV.com, Tiffany sungguh tidak percaya ia mendapat kesempatan ini, apalagi karena perempuan yang memiliki nama Korea Hwang Miyoung ini adalah penggemar berat Disney. A dream come true!


    2. Albumnya meraih peringkat kesembilan di tangga lagu Billboard



    Lips on Lips, EP pertama Tiffany yang ia rilis di bawah naungan Transparent Arts, berhasil menduduki peringkat kesembilan di Billboard Top Heatseekers, tangga lagu Billboard AS untuk pendatang baru. Selain itu, Lips on Lips pun sempat meraih posisi ke-14 di tangga lagu Billboard Independent Albums.


    3. Terpilih sebagai brand ambassador H&M


    Pada tahun 2018, penyanyi yang memiliki suara husky ini terpilih menjadi brand ambassador merek fesyen H&M. Ia menjadi wajah kampanye H&M Divided Fall 2018, mempromosikan rangkaian pakaian hangat H&M yang cocok untuk musim gugur. 



    “Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari ini,” jelas Tiffany. “Kembali di Amerika dan melihat seorang Asia-Amerika di kampanye H&M ini sungguh berarti bagi saya. Saya harap siapa pun yang melihat foto saya di toko atau sosial media akan merasa, ‘Cool, saya bisa jadi seperti itu,’ atau ‘That’s inspiring’.”


    4. Memenangkan penghargaan iHeartRadio Music Awards


    Yes, Tiffany membawa pulang penghargaan “Best Solo Breakout” di ajang penghargaan iHeartRadio Music Awards 2019. Ia berhasil mengalahkan Ally Brooke, Dinah Jane, Lauren Jauregui, dan Normani dari girl group Fifth Harmony.


    5. Menggelar tur di Amerika Utara


    Untuk mempromosikan EP Lips on Lips, Tiffany mengadakan konser di delapan kota di Amerika Utara, mulai dari New York, Los Angeles, hingga dua kota di Kanada, yaitu Toronto dan Vancouver. Melihat kesuksesan tur perdananya, ia akan kembali mengadakan tur Amerika Utara pada bulan Oktober hingga November mendatang. Tur yang bertajuk Magnetic Moon North American Tour ini akan hadir di 18 kota, wow!




    (Shamira Natanagara / Ed. / Image: Dok. Instagram)