Celebrity

5 Fakta Tiffany Young yang Harus Kamu Ketahui!

  by: Yovita Pratiwi       28/9/2019
  • Personel girl group asal Korea Selatan SNSD, Tiffany Young, kini sibuk bersolo karir di Amerika Serikat. Paras cantik dan suara emas yang ia miliki membuat para penggemarnya selalu setia mendukung kariernya. Akhir minggu ini, wanita berusia 30 tahun ini akan menggelar konser di Jakarta. Ladies, sudahkah kamu mengetahui fakta-fakta Tiffany berikut ini? Yuk, simak! 


    1. Queen of Pink





    Tiffany sangat menyukai warna pink alias merah muda, dan bangga akan hal tersebut. Ia menjelaskan, waktu ia masih kecil, kakak perempuannya sangat menyukai warna biru, sehingga ia memilih warna pink. “Saya selalu merasa pink adalah warna saya,” ujarnya pada sebuah acara televisi. Personel Girls’ Generation lainnya membenarkan hal tersebut dan mengungkapkan bahwa Tiffany akan memakan segala makanan berwarna pink, bermain dengan rambut orang lain yang berwarna pink, dan mengisi tasnya dengan barang-barang berwarna pink seperti charger atau pouch kosmetik.


    2. No Longer Member of SM Entertainment



    Meskipun saat ini ia masih menjabat sebagai salah satu personel Girls’ Generation, namun faktanya Tiffany telah berpindah agensi. Ia telah menandatangani kontrak dengan agensi entertainment yang berbasis di Amerika Serikat, yaitu Paradigm Talent Agency pada bulan Juni tahun lalu. Langkah ini ia ambil demi mengembangkan karirnya di Amerika Serikat. Agensi ini juga menaungi bintang-bintang seperti Ed Sheeran, Jason Mraz, Imagine Dragons dan Coldplay. 


    3. Changed Her Name





    Tiffany sebelumnya menggunakan nama Tiffany Hwang, yang diterjemahkan dari nama Koreanya, yaitu Hwang Mi-Young. Ia menggantinya saat meluncurkan lagu cover Remember Me dari film Coco


    4. What’s Her Relationship with Mushroom?



    Lahir dan dibesarkan di California, bahasa Korea sebenarnya bukanlah keahlian Tiffany. Saat ia baru memulai karirnya di Korea Selatan, ia salah menyebut “berlian” menjadi “jamur”, ia memperkenalkan dirinya sebagai “Tiffany, yang lebih terang daripada jamur”. Para penggemar lantas memberinya merchandise berbentuk jamur sebagai hadiah.


    5. Acted on A Musical



    Tiffany pernah menunjukkan keahliannya berakting pada pertunjukan musikal adaptasi film tahun 1980, Fame. Ia memerankan Carmen Diaz, seorang murid yang haus akan atensi di sebuah sekolah seni. Ia merupakan personel ketiga dari Girls’ Generation yang berakting di sebuah pertunjukan musikal, setelah Taeyeon dan Jessica. Pada konferensi pers, ia mengaku tokoh yang ia perankan kerap mengingatkannya pada masa-masa trainee sebelum ia debut, saat ia sedang berada di pesawat dari Amerika Serikat menuju ke Korea, hanya beralaskan mimpinya. Eunhyuk, personel Super Junior juga merupakan salah satu aktor pada musikal ini.


    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Instagram)