Beauty

Rekomendasi Acne Patch untuk Mengatasi Kulit Berjerawat

  by: Shamira Priyanka Natanagara       28/9/2019
  • Cosmo mengerti, jerawat seringkali mengganggu, mungkin dari aspek penampilan atau rasa gatal dan nyeri yang ditimbulkan—rasanya ingin dihilangkan secepatnya, bukan? Namun bagaimana pun kondisinya, jangan pernah memencet jerawatmu, girls, apalagi sampai dipecahkan! Melakukan hal tersebut justru dapat menimbulkan luka, serta bakteri yang dikandung jerawat dapat menyebar ke permukaan kulit lain.

    Kalau ingin jerawat cepat kempis, sebaiknya gunakan acne patch alias plester khusus jerawat yang telah dirancang khusus untuk menyerap isi jerawat dan melindunginya dari bakteri. Butuh rekomendasi? Yuk, kita lihat pilihan acne patch yang bagus untuk kulit!




    1. Nacific Fresh Herb Origin Clear Spot Patch

    Tampak samar di wajah, tahan air, dan mampu mengempiskan jerawat, plester jerawat dari Nacific ini cocok untuk kamu yang ingin melindungi jerawat dari bakteri dan kotoran. 

    Where to buy? Althea Korea Indonesia

    Isi: 18 plester

    Harga: Rp34.000,-.


    2. Althea Skin Relief Spot Film Gel

    Jika plester jerawat biasanya berupa stiker kecil yang langsung ditempelkan pada wajah, produk yang satu ini pada awalnya berupa gel. Setelah diaplikasikan pada area jerawat, gel akan mengering, melindungi jerawat dari polusi dan makeup. Skin Relief Spot Film Gel juga mengandung tea tree oil yang bagus untuk mengobati jerawat, serta daun pegagan (Centella Asiatica) untuk menenangkan kulit. 

    Where to buy? Althea Korea Indonesia

    Isi: 15ml

    Harga: Rp76.000,-.


    3. Holika Holika AC Mild Red Spot Patch


    AC Mild Red Spot Patch dari Holika Holika ini menyediakan enam plester jerawat kecil dan enam plester untuk jerawat yang berukuran lebih besar. Setiap plester jerawat mengandung asam salisilat (salicylic acid) yang memiliki sifat antibakteri dan bagus untuk mengeringkan jerawat.

    Where to buy? Sociolla

    Isi: 12 plester

    Harga: Rp78.000,-.


    4. Derma Angel Acne Patch Night

    Untuk malam hari, kamu bisa menggunakan plester jerawat dari Derma Angel yang telah dirancang khusus untuk pemakaian selama tidur. Tekstur produk ini lebih tebal dibanding plester jerawat biasanya agar jerawat dapat diserap secara maksimal, serta produk ini diklaim mampu mengempiskan jerawat dalam waktu 12 jam. 



    Where to buy? Sociolla

    Isi: 12 plester

    Harga: Rp46.000,-.


    5. Missha Speedy Solution Anti Trouble Patch

    Diperkaya dengan kandungan asam salisilat dan tea tree oil, plester jerawat ini bagus untuk menenangkan kulit yang meradang dan melindungi area jerawat dari kotoran. Selain itu, plester ini pun tranparan sehingga bisa digunakan di bawah lapisan makeup

    Where to buy? Sociolla

    Isi: 10 plester

    Harga: Rp25.300,-.


    6. Kocostar Face Spot Mirror Patch

    Selain mengandung asam salisilat dan tea tree oil, produk yang satu ini pun diperkaya dengan ekstrak biji anggur dan asam hialuronat yang bagus untuk melembapkan kulit berjerawat tanpa menyumbat pori-pori.

    Where to buy? Kay Collection

    Harga: Rp80.000,-.


    7. Nexcare Acne Cover

    Acne Cover dari Nexcare ini diklaim mampu menyerap isi jerawat dalam delapan jam. Plus, plester ini pun tahan air dan lapisannya dapat melindungi area jerawat agar tidak infeksi.

    Where to buy? Watsons Indonesia

    Harga: Rp44.900,-.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram, Holika Holika, Missha / Layout: S. Dewantara)