Beauty

5 Cara Agar Concealer Terlihat Alami Di Wajah

  by: Astriana Gemiati       29/9/2019
  • Terkadang sebagian para wanita tidak peduli ketika area di sekitar bawah mata tampak lebih cerah namun tidak terlihat alami ketika menggunakan makeup untuk sehari-hari. Memang penggunaan concealer bisa jadi solusi agar terhindar dari mata panda. Padahal jika kamu tipe yang lebih sering menggunakan concealer dan menginginkan tampak lebih alami, mungkin kamu perlu segera merubah penerapannya jadi lebih sedikit berbeda. 


    Cosmo akan berikan tips langkah demi langkah agar lingkaran hitam dapat ditutupi secara alami.




    Keep scrolling, ladies!


    #1. Pilih warna yang sesuai dengan rona kulit. 

    Teknik menggunakan concealer agar terlihat natural di rona kulit adalah dengan memilih rona dasar. Jika kamu menggunakan concealer warna terang di kulit yang lebih gelap, justru akan membuat wajah kamu terlihat abu-abu!


    #2. Menyatu dengan baik.


    Apapun yang kamu gunakan seperti menggunakan jari, kuas, atau spons, hal terpenting yang harus diingat ketika mengaplikasikan concealer di bawah mata adalah dengan cara men-tap dan tidak menggosoknya. Ini akan bantu menyamarkan noda tanpa kehilangan coverage.


    #3. Biarkan produk menyerap di kulit.


    Beri jeda waktu setelah kamu mengaplikasikan concealer agar dapatkan dua manfaat. Pertama, kamu akan mendapatkan coverage, kedua produk akan mudah melekat dengan baik ke kulit. Diamkan concealer sekitar satu menit. 




    Cosmo tips: Ini akan berfungsi jika area bawah mata kamu disiapkan dengan baik menggunakan pelembap atau eye cream sebelumnya. Jika tidak, concealer tidak akan menyantu dan area mata akan terlihat seperti cakey. Ouuch!


    #4. Tambahkan warna yang lebih terang hanya pada bagian dalam.

    Jangan buang concealer terang kamu dulu, karena bisa digunakan untuk tampilan “no-concealer” concealer. Kamu bisa menerapkan warna yang sedikit lebih terang dari warna kulit kamu pada bagian dalam bawah mata, yang biasanya merupakan area paling gelap. Lalu, kamu bisa melapisinya kembali dengan concealer rona yang senada.


    #5. Set it immediately



    Ketika kamu telah selesai memadukannya dengan concealer, jangan menunggu lebih lama lagi. Segera bubuhkan setting powder untuk menguncinya. Concealer yang dibiarkan begitu saja, akan mulai secara alami mengendap menjadis gari-garis halus dan terlihat muncul lebih banyak. Kamu bisa menyapukan sedikit bedak dengan bantuan kuas atau spons untuk meratakannya kembali.



    ( Astriana Gemiati, Image: Olena Yakobchuk©123RF.com , Layout: S.Dewantara )