Fashion

Koleksi Busana Julianto di New York Fashion Week

  by: Dheniel Algamar       30/9/2019
  • Baru-baru ini ada empat desainer Indonesia yang menampilkan karyanya di New York Fashion Week Spring/Summer 2020. Dan langsung menjadi buah bibir! Salah satunya yang menarik pusat atensi adalah koleksi hasil ciptaan Julianto. Sosial media pun ikut  heboh. Bahkan jika kamu membuka profil @nyfw, busana milik desainer ini terpampang di feed. Nah, beberapa waktu lalu, Cosmo pun diundang untuk hadir ke press conference dan fashion show koleksi ini di Chora Room, Tribrata, Jakarta. Seperti apa koleksinya? Simak!

    Desainer yang mengawali karir sejak 8 tahun lalu dan melansir sebuah label bernama Mojuya ini sempat mengemban ilmu di Instituto di Moda Burgo Italy dan Instituto di Moda Burgo Indonesia. Beberapa pekan mode berskala internasional pun pernah menampilkan karyanya di antaranya adalah Jakarta Fashion Week 2018 dan Hong Kong Fashion Week 2018. Pada tanggal 9 September yang lalu bertempat di Spring Studio, Julianto mempertontonkan koleksi first line Julianto terbarunya di New York Fashion Week Spring/Summer 2020. 




    Koleksi yang diberi nama Il Fiore ini terdiri dari 12 busana untuk musim semi dan panas tahun depan. Tajuk koleksi Julianto diambil bahasa Italia yang berarti berkembang. Il Fiore pun direpresentasikan dengan mawar yang merupakan salah satu unsur dari logo Mojuya. Detail seperti gelombang besar di dada, pangkal lengan atau bagian bawah gaun dihadirkan memberi nuansa kuat akan tema dari koleksi. Sang desainer yang salah satu keahliannya bermain dengan embellishment juga memberikan detail seperti payet, beads, dan kristal pada jajaran busana untuk musim depan.




    Kesan feminin hadir dalam ragam potongan busana mulai dari atasan strapless, terusan ketat bersiluet lurus, bustier, gaun panjang fit and glare, rok pensil dan celana cigarette.  Rona hijau dan pink yang akan tren di 2020 diusung, namun tetap dengan menyelipkan warna netral seperti hitam dan putih sehingga koleksi pun terlihat kaya. Julianto tidak membatasi diri dalam bereksplorasi, deretan busana ready-to-wear hadir dengan apik dan mewah layaknya koleksi high fashion. Bravo! 


    tags: fashion, style