Love & Sex

20 Cara Nyalakan Gairah Cinta Dalam Hubungan

  by: Kezia Calesta       27/9/2019
  • Untuk menghidupkan cinta dan gairah, sebenarnya tak perlu usaha mati-matian. Yang penting ada niat dan kemauan untuk mencoba dan menjalankan aneka cara. Manfaatkan setiap kesempatan yang ada, termasuk saat-saat yang tak romantis sekalipun untuk membangun rasa kebersamaan yang manis! Simak 20 tip berikut untuk menyalakan gairah cinta dalam hubungan kamu.





    1. Berbagi kode rahasia

    Pilih beberapa kata sebagai kode berdua. Misalnya kata “seksi”, “kamar tidur”, “ranjang”, atau kata apa saja yang terasa hot di telinga. Buatlah kesepakatan bersama bahwa setiap kali salah satu dari kamu berdua mengucapkan kata-kata itu, masing-masing memberi ciuman atau sentuhan mesra.


    2. Dansa berdua

    Lima belas menit sebelum makan malam, hangatkan suasana dengan mengajaknya menari bersama. Mainkan lagu favorit kalian berdua dan menarilah sambil berpelukan rapat. Rasakan kehangatan tubuh satu sama lain.


    3. Tampil seksi di ranjang

    Untuk membuat malam bersamanya semakin spesial, sesekali lupakan daster kumal itu. Kenakan lingerie sutra yang menggoda dan ciptakan aura sensual yang akan mengingatkannya bahwa pasangannya sangat hot!


    4. Mencuci piring atau baju bersama

    Why not do house chores together? Kamu cuci piring, lalu dia mengelap meja makan dan menata piring di lemari. Atau, bisa juga mencuci baju bersama. Psst… saat mesin berputar dan bergetar, kamu bisa mencoba posisi bercinta yang baru di atasnya! *wink


    5. Bermesraan di depan TV

    Manfaatkan acara nonton Netflix di rumah sambil bermesraan dengan pasangan. Beli kakinya dengan kakimu, atau rebahkan kepala di pangkuannya. Biarkan si dia membelai mesra rambutmu dan nikmati sentuhannya.



    6. Beri kejutan kecil

    Ketika berada di tempat umum dan tak ada orang yang memerhatikan kamu, beri dia ciuman kecil di pipinya. Dijamin perasaannya akan melambung tinggi.


    7. Gelap itu romantis

    Agar bisa saling mencurahkan kemesraan sepenuhnya tanpa gangguan apapun, matikan semua lampu, telepon, TV, dan komputer di rumah. Biarkan kemesraan itu menyelimuti dalam kegelapan. Kalau mau, boleh juga nyalakan beberapa lilin aromatherapy untuk menghangatkan suasana.


    8. Romantis kapan saja, di mana saja

    Siapa bilang kamu tidak bisa menikmati quality time saat menjalankan aktivitas sehari-hari? Berolahraga bersama atau shopping di supermarket berdua bisa menjadi kegiatan menyenangkan yang mempererat hubunganmu. Berikut 10 aksi pacaran romantis yang tidak mengeluarkan uang.


    9. Manfaatkan saat-saat berdua di dalam lift

    Tidak ada security camera di dalam lift? It’s time for a sneaky kiss! Waktunya yang sangat singkat dan debaran jantung takut pintu terbuka akan membuat adrenalin naik. Hasilnya, ciuman jadi makin penuh gairah!


    10. Dear darling…

    Kirimkan surat kejutan untuknya. Kamu bisa menyelipkan surat tersebut dalam tasnya atau mengirimnya ke kantor si dia. Ungkapkan rasa sayangmu, juga kerinduan kamu untuk menghabiskan waktu berdua dan kekaguman kamu pada setiap bagian tubuhnya. Romantic AND hot!





    11. Jauhi masalah kantor ketika berduaan

    Sebisa mungkin saat bertemu, jangan bawa keluh kesah kamu tentang pekerjaan secara berlebihan. Ingat, pasanganmu juga pasti memiliki beban di tempat kerja yang ia tidak ingin bahas secara dalam. Updates are fine, namun bila kamu ingin suasana yang positif dan obrolan intim yang membangkitkan mood satu sama lain, bawalah topik yang lebih menyenangkan seperti film yang belum ditonton atau rencana liburan.


    12. Keharuman mewarnai hari

    Ketika dia masih sibuk dengan urusannya sendiri, seludupkan syal yang sudah disemprot parfum kesukaanmu dalam tasnya. Tiap kali membukanya, dia pasti akan terkenang kamu.


    13. Nyanyi bersama

    Carilah lagu romantis yang liriknya menggambarkan hubungan berdua dan putar tiap kali bermesraan atau bercinta dengannya. Dijamin, setiap kali mendengar lagu itu, cinta berdebar lagi.


    14. Berikan pujian kepadanya

    Banggakan pasanganmu di hadapan teman-teman atau keluarga. Lalu kenalkan dia pada teman lain sambil mengatakan, “Kenalkan, ini pria favoritku.” Ditanggung pujian itu akan menaikkan egonya dan membuat dia makin jatuh cinta.


    15. Siapkan makan malam yang romantis

    Tak harus di restoran mahal, di rumah pun bisa dan malah lebih mengasyikkan. Siapkan sendiri suasana romantis di rumah dengan hidangan favoritnya. Tidak bisa memasak? Kamu bisa mencuri resep dari Internet, atau… memesan makanan dari restoran favoritnya untuk disantap di rumah!



    16. Kirim kopi favoritnya

    Jika kamu tau ia sedang suntuk di kantornya, jangan ragu menghibur hatinya dengan mengirim makanan kesukaannya ke kantor via delivery online. Lewat telepon ingatkan dia kalau ada “hidangan penutup” yang bisa ia nikmati nanti saat bertemu.


    17. Rencanakan acara kencan yang lain dari biasanya

    Sudah bosan makan restoran yang itu-itu saja dan jalan di mall? Saatnya rencanakan kencan yang berbeda dari biasanya. Mulai dari cooking classpainting session hingga woodworking workshop, kegiatan baru bisa memanaskan hubungan dan membuat kamu berdua melihat sisi baru dari satu sama lain.


    18. Janji yang menggoda

    Rayulah dia dengan menciumnya dari pundak, dada, hingga ujung kepala. Katakan kepadanya, bagian lain akan kamu tangani malam nanti.


    19. “Sandera”

    Diam-diam, curilah pulpen favoritnya dari meja kerja. Lalu selipkan memo dalam tas atau dompetnya, dengan pesan kalu ia harus menebus kertas yang kamu sandera dengan sesi bercinta nanti malam!


    20. Ajak main kucing-kucingan

    Untuk ide kencan yang adventurous, kirimkan teka-teki tentang tempat istimewa yang sudah jarang kamu berdua kunjungi. Tentukan jam berapa dia harus menemui kamu di sana. Beri kata-kata kunci sebagai pemandu, dan beritahu dia kalau kamu sudah menyiapkan hadiah untuknya jika ia berhasil!



    (Image: Wavebreak Media Ltd©123RF.com / Source: Cosmopolitan Indonesia "Oh, I'm So In Love... Relationship And Romance Guide Book")