Celebrity

7 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Grup Super M!

  by: Giovani Untari       30/9/2019
  • Debut resmi SuperM memang tinggal menghitung hari (4 October, btw!) Dan Cosmo tebak, pastinya banyak dari kamu yang penasaran dengan proyek grup super dari SM Entertainment tersebut, bukan? Setelah berkenalan dengan 7 personil Super M yaitu: Taemin – SHINee, Baekhyun – EXO, Kai – EXO, Taeyong – NCT, 127, Mark – NCT 127, Ten – WayV, serta Lucas – WayV. Ini dia beberapa fakta yang berhasil Cosmo Indonesia dari SuperM. Sudah siap menjadi bagian dari SuperM, Cosmo babes?


    1. Mereka akan Debut tanggal 4 Oktober 2019!






    Sejak Head producer SM Entertainment Lee Soo Man mengumumkan akan merilis ultra-super-boy-group Super M, aka "the Avengers of K-pop," grup ini pun dengan cepat mencuri perhatian para penggemar K-Pop lantaran berisi para pria berbakat dari grup papan atas label musik tersebut. Tak lama berselang, SM Entertainment kembali merilis pernyataan bahwa SuperM akan resmi debut serta mini album pertama mereka berikut video klip untuk lagu Jopping pada tanggal 4 Oktober 2019. Dan tanggal 5 Oktober 2019, SuperM juga akan tampil perdana sebagai grup langsung dari Capitol Records di Hollywood. Can’t wait!



    2. SuperM berada di bawah naungan Capitol Records




    Meski dibentuk oleh SM Entertainment, SuperM memang sejak awal menargetkan musiknya untuk dikenal secara worldwide. Untuk itu, grup ini pun juga berada di bawah naungan label musik Amerika, Capitol Records. Label rekaman Amerika Serikat ini telah dikenal menaungi beberapa musisi ternama dunia seperti: The Beatles, Halsey, Sam Smith, hingga Troye Sivan. Sebelumnya NCT 127 juga berada di bawah Capitol Records untuk promosi mereka di Amerika. 


    3. Baekhyun adalah Leader SuperM







    Posisi leader jelas memegang peranan penting dalam sebuah grup. Tak terkecuali untuk grup SuperM. Di SuperM, Baekhyun EXO pun resmi ditunjuk sebagai leader. Pada Instagram Live bersama SuperM, Taemin menyebut bahwa Baekhyun layak diangkat menjadi leader karena ia mampu menjaga para member SuperM dengan baik. Hal tersebut juga ditambahkan oleh Kai yang mengatakan bahwa sosok Baekhyun mampu membawa pengaruh yang besar bagi grup SuperM.


    4. Sedangkan Mark menjadi Maknae-nya




    Sementara leader dari SuperM adalah Baekhyun, posisi maknae alias member termuda di grup ini diisi oleh Mark NCT 127. Mark lahir pada tanggal 2 Agustus 1999. Itu artinya ia masih berusia 20 tahun (atau 21 tahun di usia Korea). Mark debut sebagai salah satu personil NCT U di bulan April 2016 dengan lagu debut The 7th Sense. Ia pun menjadi salah satu personil NCT 127. Ia adalah seorang rapper dan penyanyi yang berasal dari Kanada dan sukses menjadi trainee setelah lolos dalam SM Global Audition di Vancouver! Mark pun mampu berbahasa Inggris dan Korea, serta memiliki nama Korea Lee Min-hyung.




    5. SuperM adalah Grup Multilingual




    Berasal dari anggota grup papan atas SM Entertainment, SuperM jelas memiliki konsep serta warna yang berbeda. Tidak hanya mahir berbahasa Korea, grup ini pun sangat multilingual karena beberapa personil SuperM berasal dari berbagai kewarganegaraan. Seperti misalnya Ten yang berasal dari Thailand, Mark yang berkebangsaan Kanada, juga Lucas yang lahir dan dibesarkan di Hong Kong.


    6. Instagram Mereka Sudah Memiliki 1,3 Juta Followers






    Sejak memulai postingan pertama mereka di tanggal 8 Agustus 2019, akun Instagram SuperM yaitu @SuperM terus mendapatkan cinta dari para penggemarnya. Tercatat hingga hari ini, jumlah followers mereka telah mencapai angka 1,3 juta! Wow! Angka tersebut pun Cosmo yakin akan terus bertambah.


    7. Mini Album SuperM akan Terdiri dari 7 Lagu dan 8 Versi Cover!






    Mini album pertama SuperM sendiri akan berjudul SuperM. Mini album ini pun rencananya akan terdiri dari 5 buah lagu berikut 2 lagu instrumental yaitu Jopping, I Can’t Stand the Rain, 2 Fast, Super Car, No Manners, Jopping (Instrumental), serta I Can’t Stand the Rain (Instrumental). Selain itu mini album SuperM juga akan memiliki 8 versi cover di mana 7 versi cover merupakan versi individual setiap member SuperM serta 1 versi grup. Kalau Cosmo babes, kira-kira akan membeli versi apakah?


    Sebelum menyaksikan video klip perdana SuperM: Jopping. Yuk kita tonton terlebih dahulu teaser video klipnya berikut ini:


    (Giovani Untari / Images: Dok. Instagram @superm).