Love & Sex

Sesuai Zodiak, Ini Momen Kamu Sadar Kamu Sedang Jatuh Cinta

  by: Shamira Priyanka Natanagara       1/9/2020
  • Kita semua pernah mengalaminya: momen saat gebetan berubah menjadi seseorang yang rasanya patut disebut the love of my life, dan kamu mulai memikirkannya 24/7. Jatuh cinta dimulai dengan hal-hal kecil, babes, seperti momen ketika si dia mengingat jenis minuman kopi favoritmu—momen yang bisa mengubah hidupmu selamanya.

    Cinta tak melulu mudah—saya pernah beberapa kali jatuh cinta sebelumnya, tapi di setiap saat, cinta mengubahmu. Bintang-bintang berdansa di atas kita, tapi kekuatannya memandu kita di Bumi. Kamu dan sang gebetan memang ditakdirkan untuk bertemu—dan begitu ia membuatmu terpincut, ia bisa menunjukkanmu betapa mudahnya untuk jatuh cinta dengannya. Intip momen persis ketika kamu jatuh cinta dengan melihat bintangmu.




    Aries: Saat si dia membatalkan janji demi berduaan denganmu

    Aries, kamu haus akan passion lebih dari apapun, dan kamu selalu ingin menjadi prioritas utama sang gebetan (I mean, kamu memang zodiak pertama). Kamu merasakan semua perasaan ketika melihat sang pasangan membatalkan rencana atau janji agar bisa meluangkan waktu dengan kamu. Poin plus jika kalian hanya menghabiskan waktu menonton Netflix lalu bermesraan.


    Taurus: Kamu menyadari dirimu memiliki harumnya

    Taurus, zodiakmu sangat berkaitan dengan indra—dari bau, rasa, hingga sentuhan. Mungkin kamu berhati-hati dengan perasaanmu (setidaknya pada awalnya), tapi begitu indramu terangsang, kamu jatuh cinta... sangat dalam! Ketika kamu sadar bahwa kamu bisa mengenali wangi sang gebetan—dan kamu mulai memiliki wanginya setelah ia pergi—you're in. Kamu akan memikirkan harumnya sampai bisa bertemu dengannya lagi.


    Gemini: Kamu menyadari dirimu bisa berkomunikasi lewat tatapan

    Gemini, kamu gemar berbicara, dan percakapanmu dengan sang gebetan (atau siapapun, TBH) bisa berlangsung selama berjam-jam. Meskipun begitu, hatimu meleleh ketika sadar bahwa dirimu memiliki bahasa tak terucapkan dengan si dia. Momen kalian berbagi eye contact saat bercanda dan menyadari pada dasarnya kamu bisa membaca pikiran satu sama lain? You're head over heels.


    Cancer: Berdansa dengannya di dapur

    Cancer, kamu super romantis—dan kamu juga suka menghabiskan waktu di rumah. Kamu lebih memilih malam romantis daripada pergi clubbing (ingat saat kamu bisa melakukannya?). Kamu bisa dimabuk cinta saat sedang memasak hidangan favoritnya, kemudian si dia meraihmu untuk berdansa. Momen sweet ini menghubungkan sentuhan, perasaan, dan makanan—semuanya kunci ke hatimu. Poin plus jika ia memberimu ciuman di depan anjing peliharaan kesayanganmu.


    Leo: Kamu mengambil foto dan menyadari kalian sempurna

    Hubungan asmara dengan Leo harus terlihat bagus. Kamu selalu butuh bersinar, dan kamu mengharapkan hal yang sama dari si dia. Akui saja, kamu ingin memamerkannya! Momen saat kamu mengubah pikiran dari "maybe" menjadi "YES" adalah ketika kamu mengambil foto bersamanya dan menyadari bahwa foto tersebut HOT AF. Tak hanya Instagrammable saja, kamu ingin foto tersebut terpampang di billboard iklan. Kalian berdua tampak sungguh serasi. A love that looks this good will never go out of style.


    Virgo: Ketika ia mengingat detail kecil

    Virgo, kamu sangat praktis, dan kamu sering sangat berusaha untuk membantu orang-orang kamu sayangi. Kamu sangat memerhatikan detail, tapi kamu akan kaget ketika seseorang melakukan hal yang sama untukmu. Momen ketika si dia mengingat bahwa kamu hanya minum kopi decaf dengan satu sendok teh gula, bukan dua; membantumu merapikan meja kerja karena ia tahu kamu butuh workspace yang teratur; atau memesankan bubble tea dengan less sugar karena ia tahu kamu hanya menyukainya dengan gula yang tidak berlebihan, kamu merasa dipahami.




    Libra: Ia mengatakan "kita" daripada "aku"

    Libra, kamu benar-benar romantic, dan kamu selalu membuat cinta sebuah prioritas! Pasangan datang dengan alami kepadamu, dan kamu merasa nyaman saat seseorang berada di sisimu. So wajar saja jika momen kamu jatuh cinta adalah ketika sang gebetan mulai mengatakan "kami" dan "kita" ketika berbicara dengan teman-temanmu. Tak ada yang lebih penting daripada mengetahui bahwa si dia melihatmu sebagai pasangan.


    Scorpio: Ketika ia benar-benar memahamimu

    Kamu tahu bahwa cinta itu berantakan, Scorpio. Kamu adalah water sign yang passionate dan memiliki emosi mendalam yang tidak banyak orang mengerti. Kamu sangat menaruh hati pada seseorang hingga jika hubungan kalian berakhir, kamu akan merasa seakan-akan dunia berakhir. Oleh karena itu, kamu menjaga hati dengan kawat berduri dan terkesan sangat waspada. Kamu mulai sadar kamu jatuh cinta ketika kamu menyuarakan pikiran aslimu dan si dia memahaminya. Kamu yakin bahwa meski situasi akan sulit, ia tak akan pergi.


    Sagittarius: Kamu merasakan adrenalin saat berada di dekatnya

    Sagittarius, kamu cepat jatuh cinta, dan kamu pun cepat bosan. Sebagai fire sign, kamu butuh kesenangan—kamu ingin hidup terasa seperti petualangan! Soal percintaan, kamu butuh pengalaman. Ketika sang pasangan mengajakmu balapan mobil, berenang dengan hiu, sky-diving—atau hanya merencanakan weekend getaway—adrenalin yang kamu rasakan membuatmu sadar kamu benar-benar jatuh cinta.


    Capricorn: Ia menunjukkan keinginan untuk membuat rencana bersama untuk masa depan

    Capricorn, kamu punya visi akan apa yang kamu inginkan dalam hidup, dan kamu tak akan berhenti hingga meraihnya. Kamu ambisius, dan kamu mengikuti impian dengan rencana spesifik dan tindakan. Terkait dengan cinta, pasanganmu harus menghadirkan sesuatu, tidak mengganggu rencanamu untuk lima tahun ke depan. Namun kamu bisa membuka hati secara tulus ketika si dia membantumu membuat cita-cita menjadi nyata. Mungkin mereka menyarankan untuk mengadopsi binatang peliharaan bersama karena kamu selalu menginginkannya, menyisihkan uang untuk pensiun, atau mengambil langkah untuk membeli rumah impian, kamu jatuh cinta ketika ia menunjukkan bahwa dirinya membangun masa depanmu bersama-sama.


    Aquarius: Ia tertarik pada hobimu yang unik

    Aquarius, kamu sangat cerdas dan memiliki opini untuk segala hal. Kamu juga dikenal memiliki minat yang unik—dan saat kamu memiliki sebuah hobi, kamu sangat mendalaminya! Kamu sadar bahwa kamu telah jatuh cinta saat si dia menunjukkan bahwa dirinya telah meluangkan waktu untuk mempelajari minatmu, mungkin dengan mengirim link lagu band favoritmu atau memberimu surprise dengan kristal quartz baru.


    Pisces: Ia membantu membuat impianmu menjadi kenyataan

    Pisces, kamu bisa melamun selama berjam-jam tentang pengalaman romantis yang kamu inginkan. Dan kamu jatuh cinta ketika si dia ingin membuat salah satu halaman jurnalmu menjadi kenyataan. Mungkin keinginanmu adalah untuk terbang dengan balon udara atau berfantasi tentang berciuman di tengah hujan (ala The Notebook), kamu akan memberikan hatimu kepada orang yang bisa membuat mimpimu terjadi di kehidupan nyata.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Pixabay on Pexels, Brooke Cagle on Unsplash)