Beauty

6 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Kondisioner Rambut

  by: Astriana Gemiati       1/9/2020
    • Ini yang perlu kamu ketahui tentang penggunaan kondisioner.
    • Penggunaan kondisioner yang tepat akan membantu buat rambut kamu terlihat lembut dan halus.


    Girls, kondisioner selalu menjadi salah satu produk rambut yang sulit untuk dikuasai —seperti apakah menggunakannya setiap hari benar-benar membantu atau akan merusak rambut? Dan, meskipun itu sangat tergantung pada tekstur rambut kamu, serta kondisioner yang kamu gunakan, ada yang perlu kamu ketahui tentang pasangan sampo ini.

    Nah, berikut enam hal yang perlu kamu ketahui mengenai kondisioner rambut kamu!




    Kondisioner yang sama berikan hasil yang berbeda di setiap orang

    Memilih kondisioner memang sulit, namun cara terbaik untuk membuat keputusan adalah berdasarkan tekstur rambut kamu. Jika kamu memiliki rambut tipis, pilih kondisioner yang fokus untuk menambah volume. Dan, jika kamu memiliki rambut tebal dan berminyak, pilih kondisioner yang diformulasikan dengan sedikit minyak. Memilih formula yang tepat dapat mengubah rambut kamu secara drastis.


    Bisa menjadi produk styling

    Kondisioner tanpa bilas dapat bermanfaat banyak untuk rambut kamu di dalam dan di luar ruangan. Jika kamu menginginkan tatanan gaya rambut beach waves, aplikasikan sedikit kondisioner tanpa bilas pada rambut yang lembap, lalu sisir, dan buat kepang. Sekejap, kamu akan memiliki gaya rambut beach waves yang tebal.


    Kondisioner bantu menghidrasi folikel

    Normalnya, ketika cuaca dingin, rambut akan cenderung mudah mengering. Dengan coba mengaplikasikan deep conditioning mask langsung ke kulit kepala kamu selama sebulan sekali, serpihan kering akan bantu dihilangkan. Rambut kamu akan terasa lebih lembut dan halus.


    Beberapa kondisioner bisa merusak rambut



    Kondisioner seharusnya menambah nutrisi dan kilau pada rambut kamu. Namun, dengan menggunakan produk berbasis silikon, kamu akan menghilangkan nutrisi alami dari rambut. So, girls.. Carilah label yang bertanda “bebas silikon”.


    Jangan mengaplikasikan kondisioner pada akar

    Menghindari penggunaan kondisioner pada akar sangatlah penting. Mulailah dari ujung dan menyisir kondisioner ke bagian tengah rambut adalah cara terbaik untuk melembapkan helai rambut kamu di tempat yang paling mereka butuhkan.


    Menggunakan kondisioner sebelum sampo

    Ini mungkin terdengar aneh, namun menggunakan kondisioner sebelum kamu keramas sebenarnya dapat meningkatkan tubuh rambut kamu. Pada saat mandi, sebenarnya kondisioner kamu tidak akan pernah bersih sepenuhnya. Membiarkan kondisioner setelah mandi dapat membebani rambut kamu, yang pada akhirnya mengurangi volume rambut. Membalik kebiasaan ini adalah perbaikan cepat untuk menciptakan extra bounce.





    ( Astriana Gemiati / Image: freepik.com / Layout: Rhani Shakurani )