Beauty

Makeup Artist Ungkap Tutorial Glaze Skin ala Nikita Willy

  by: Kissy Aprilia       1/9/2020
    • Nikita Willy baru saja melakukan sesi foto pre-wedding dengan pakaian adat Lampung.
    • Sang makeup artist, Archangela Chelsea, mengunggah foto tersebut dan memperlihatkan glaze skin makeup yang memukau.
    • Archangela Chelsea memberikan tutorial glaze skin makeup ala Nikita Willy. 


    Nikita Willy will soon be Mrs. Priawan! Setelah resmi bertungangan pada tanggal 26 Juli 2020 lalu, sekarang ia dan calon suami yaitu Indra Priawan terlihat sedang disibukan dengan persiapan pernikahan mereka, termasuk pemotretan pre-wedding.

    Seperti yang Cosmo ketahui, Niki dan Indra mengusung beberapa konsep pre-wedding, dan yang baru saja dilakukan adalah mengenakan pakaian adat Lampung. Melalu akun Instagram sang makeup artist, Archangela Chelsea, Niki terlihat memukau dalam balutan tube dress hijau (yang senada dengan tema di hari pertunangannya), dan yang paling membuat Cosmo jatuh hati adalah: tampilan makeup glaze skin-nya. 





    Sebagai beauty enthusiast, Cosmo segera menghubungi Chelsea untuk mencari tahu tips mendapatkan glaze skin seperti foto pre-wedding Nikita Willy. “I love everything about Nikita Willy. Ini bukan pertama kali aku menjadi makeup artist-nya, dan aku selalu cinta dengan kulit wajahnya yang segar dan juga flawless. Meski natural, makeup glaze skin ini tetap terlihat cantik dan menyeimbangi pakaian adat yang memang sudah sangat cantik,” ungkapnya bercerita tentang pengalaman meriasi Niki untuk momen pre-wedding-nya. 


    Apa Itu Glaze Skin?

    Pertama-tama, Cosmo bertanya mengenai apa itu sebenarnya glaze skin dan perbedaanya dengan dewy skin. “Glaze skin itu tujuannya adalah mendapatkan tampilan kulit yang sehat, glowing, dan tetap natural. Banyak orang yang salah sangka dan menganggap glaze skin sebagai tampilan makeup super dewy yang terkesan ‘basah’,” jelas Chelsea. 




    Well, well.. Cosmo tahu kalau tren-tren makeup yang mirip antara satu sama lain ini memang membingungkan. Lebih detailnya, Chelsea menjelaskan kalau level ‘basah’ glaze skin makeup ini berada di antara glass skin dan dewy skin. “Glaze skin itu glowing di tempat yang tepat, seperti di bagian tulang pipi, inner corner mata, atau hidung.” You got it, girls?


    Langkah-Langkah Glaze Skin Makeup

    Chelsea juga menjelaskan langkah-langkah untuk mendapatkan glaze skin makeup seperti Nikita Willy. Bisa menebak apa hal terpenting yang harus dilakukan sebelum menggunakan makeup? Yup, menggunakan skincare! “Pertama harus dibersihkan dulu kulit wajahnya, lalu pakai hydrating serum yang mengandung hyaluronic acid,” ujar Chelsea. Ia juga mengatakan kalau kamu memiliki waktu lebih banyak, gunakan sheet mask selama 10-15 menit agar kulit menjadi lebih sehat, dan terakhir aplikasikan moisturizer sebelum melanjutkan ke tahap pemakaian foundation.




    Do's & Dont's Glaze Skin Makeup

    Untuk menciptakan glaze skin makeup yang sempurna, Chelsea mengingatkan untuk selalu menggunakan highlighter, tapi jangan terlalu berlebihan. “Do use highlighter but don’t be too much!” ujarnya. Lalu, hindari face oil berlebihan meski pun kamu menginginkan konsep makeup yang glowing. Selalu gunakan bedak dan setting spray agar riasan wajah bertahan lama seharian. Last but not least, cukup gunakan foundation secara ringan, bila perlu pakai cushion saja.



    Produk Terpenting Untuk Glaze Skin Makeup Adalah...

    Kalau kamu bertanya-tanya apa produk terpenting yang harus digunakan dalam menciptakan glaze skin makeup, jawabannya adalah moisturizer. Chelsea memilih formula moisturizer creamy, bukan gel, karena menghasilkan tampilan yang glowing secara maksimal. Selain itu, ia juga menyebutkan creamy highlighter sebagai salah satu produk must-have, yang diaplikasikan sebelum menggunakan foundation pada bagian wajah yang diinginkan. 


    Apakah Glaze Skin Makeup Cocok Untuk Kulit Berminyak?

    Apakah glaze skin cocok diterapkan oleh pemilik jenis kulit berminyak? “Cocok banget!” ungkap Chelsea. Menurutnya, banyak orang-orang dengan kulit berminyak yang menghindari glaze skin makeup. Padahal, tampilan makeup ini bisa diterapkan oleh siapa pun dengan menggunakan jenis produk yang tepat. Jadi, bagaimana caranya supaya tidak cepat luntur? Chelsea sangat menyarankan pemakaian bedak padat dan bedak tabur. Dan produk favorit yang ia rekomendasikan adalah Laura Mercier Translucent Powder dan Chanel, Suqqu. BRB, masukkan ke dalam keranjang belanja!



    Ini Produk yang Digunakan Archangela Chelsea!

    Fortunately, Chelsea juga berbagi produk-produk kosmetik yang ia gunakan saat merias wajah Niki, and now we’re gonna share to all of you. Untuk foundation, ia mencampurkan Shu Uemura Unlimited Fluid Foundation dengan YSL Le Teint Touche Eclat, highlighter Dior Backstage Glow Face Palette untuk efek glaze skin yang optimal, Urban Decay Naked Honey Eyeshadow Palette, dan maskara Maybelline Hyper Impact. There you go, girls! Selamat mencoba makeup glaze skin.


    (Kissy Aprilia, images: Dok. Archangela Chelsea)