Love & Sex

Baca Panduan Ini Sebelum Berkencan Dengan Zodiak Virgo!

  by: Kezia Calesta       1/9/2020
  • Apakah kamu sedang tertarik dengan seseorang yang berzodiak Virgo? Orang yang lahir antara 22 Agustus hingga 22 September biasanya memiliki karakter cerdas, baik hati, dan cermat dalam memerhatikan detail. Meskipun Virgo seringkali dicap “neat freak” yang selalu mementingkan kerapihan barang-barang di sekitarnya, label ini tidak selalu benar. Malah, Virgo lebih dikenal sebagai perfeksionis yang selalu berusaha untuk melakukan sesuatu dengan sempurna. Baca panduan lengkap ini sebelum kamu berkencan dengan seorang Virgo!





    Apa yang dicari Virgo dalam suatu hubungan?


    Jika kamu mengetik “karakter Virgo” di Google, kamu akan menemukan kata-kata seperti: Bersih. Rapi. Teliti. Meskipun sebagian Virgo memang seperti itu, ada banyak dimensi lain dari zodiak ini yang sebaiknya kamu ketahui.

    Virgo ingin menjalin hubungan yang berarti dan memiliki tujuan. Tidak seperti zodiak lainnya yang lebih spontan dan memiliki motto “have fun, think later”, Virgo tidak ingin terjun ke dalam hubungan yang dramatis dan berantakan. Virgos are all about the details. Mereka akan mengingat kebiasaanmu sehari-hari, mencatat makanan dan minuman favoritmu, hingga hobi. Are your lifestyles in sync? Apakah kalian memiliki kebutuhan dan keinginan yang sama? Jika ya, seorang Virgo akan berinvestasi dalam hubungan tersebut.


    Seperti apa tingkah laku seorang Virgo?


    Earth sign ini sangat suka memecahkan misteri atau teka-teki. Sebagai salah satu zodiak yang paling cerdas, Virgo dapat menghabiskan satu hari untuk berinvestigasi, menganalisa, dan mencari solusi terbaik. Selain itu, Virgo juga senang membantu orang lain yang membutuhkan keahliannya. Tidak bisa mengatur waktumu? Virgo dapat menawarkan solusi. Butuh bantuan memasang rak di dindingmu? Virgo akan datang dengan kotak perkakas lengkap. Butuh feedback untuk CV terbarumu? Kirim saja ke Virgo! Biasanya, love language Virgo adalah acts of service, maka mereka selalu mencari cara untuk membantu orang lain, apalagi pasangannya.



    Namun, Virgo juga dikenal sebagai control freak. Mereka memiliki kecenderungan untuk memperbaiki segala hal yang memiliki kekurangan… termasuk pasangannya. They always want to fix things, and that can be annoying sometimes. Jika kamu dekat dengan seorang Virgo, ingat untuk menetapkan batasan: your life is yours, and you make your own decisions.


    Apa hal yang disukainya, dan hal yang dibencinya?


    Virgo dikuasai oleh Merkurius yang merupakan planet komunikasi serta ekspresi. Seorang Virgo akan tertarik dengan orang yang sama-sama cerdas sepertinya, dan ia sangat menyukai orang yang berwawasan luas serta dapat diajak berdiskusi tentang banyak hal.





    Meskipun Virgo ahlinya menganalisa, earth sign ini tidak bisa menanggapi kritik dengan baik. Mempertanyakan kemampuan seorang Virgo akan membuatnya kesal, dan ia sulit membuka pikirannya untuk opini orang lain. Jika kamu ingin menantang perspektif seorang Virgo, pastikan bahwa kamu sudah memiliki hubungan yang baik dengannya, karena ia hanya akan mendengarkan orang yang ia percaya dan hargai. Jika tidak, say goodbye and go!


    Jodoh terbaik dan terburuk untuk Virgo?


    Virgo dapat menjalin hubungan baik dengan earth signs lainnya, yaitu Taurus dan Capricorn yang dapat mengapresiasinya. Taurus menghargai karakter Virgo yang cermat, sedangkan Capricorn menyukai hati Virgo yang baik hati.



    Namun, Virgo akan menghadapi kesulitan jika menjalin hubungan dengan Gemini dan Sagitarius. Gemini yang outgoing dan Sagitarius yang suka berpetualang dapat menganggap Virgo menyebalkan dan tidak fleksibel, sedangkan Virgo mengganggap kedua zodiak ini terlalu impulsif dan tidak bisa diandalkan.


    So, are you ready to date a Virgo?


    (Image: Unsplash / Artikel ini disadurkan dari Cosmopolitan.com. Perubahan minor telah dilakukan oleh editor.)