Lifestyle

6 Serial Jerman Menarik yang Patut Kamu Tonton di Netflix

  by: Shamira Priyanka Natanagara       1/9/2020
  • Guten tag! Itu adalah salah satu sapaan dalam bahasa Jerman (kalau Google Translate tidak salah, hehe...). Mungkin rasanya kamu sudah menamatkan semua serial drama Korea yang ada, kemudian coba menyaksikan serial Thailand dan Spanyol, dan... sudah selesai menontonnya juga (wow!). Nah, kali ini Cosmo akan berbagi rekomendasi serial Jerman menarik yang patut kamu tonton di Netflix. Ada yang bergenre sci-fi, berhubungan dengan sejarah, dan ada pula yang kocak dan tentunya menghibur. Here are our recommendations!

     

    How to Sell Drugs Online (Fast)




    Semua orang pasti pernah melakukan hal ‘gila’ setelah putus cinta. Namun patah hati membuat Moritz Zimmermann (Maximilian Mundt), yang masih menduduki bangku SMA, memulai bisnis yang terdengar mustahil: berjualan obat terlarang di internet. Yes, serial ini mengikuti petualangan Moritz membuka online shop narkoba di dark web, dengan bantuan sahabatnya Lenny Sander (Danilo Kamperidis) yang terpaksa membantunya. Meski cukup menegangkan, serial ini juga memiliki beberapa momen kocak dan efek visual yang impresif! 

    Tonton jika kamu menyukai… The Social Network, Breaking Bad, dan kombinasi drama, teknologi, komedi, dan crime.

     

    Dark


    Kalau sedang mood untuk menyaksikan serial sci-fi, Dark bisa menjadi pilihan yang tepat bagimu. Serial Jerman ini dimulai pada tahun 2019, ketika dua orang anak menghilang di kota fiksi Winden. Yang tidak diketahui para tokoh saat itu adalah hilangnya kedua anak tersebut mengungkapkan kenyataan tentang empat keluarga di Winden. Saran dari Cosmo: take your time! Menonton semua episode Dark berturut-turut bisa terasa… melelahkan.

    Tonton jika kamu menyukai… Stranger Things, film atau serial yang dipenuhi plot twist, dan apapun yang berkaitan dengan time travel.

     

    Freud


    Serial ini mengisahkan masa muda Sigmund Freud, ahli saraf asal Austria yang dikenal sebagai penemu psikoanalisis. Dalam serial Netflix ini, sang ilmuwan bekerja sama dengan seorang cenayang dan seorang polisi untuk memecahkan serangkaian kasus pembunuhan.

    Tonton jika kamu menyukai… Bates Motel, Hannibal, dan You.

     

    Unorthodox




    Terinspirasi dari autobiografi Deborah Feldman, penulis yang kabur dari komunitas Ortodoks yang ekstrimis, Unorthodox berkisah tentang Esty (Shira Haas) yang melarikan diri dari Brooklyn, New York ke Berlin, Jerman. Esty kabur karena pernikahannya yang merupakan hasil perjodohan membuatnya tidak bahagia, dan di Berlin ia mencoba untuk memulai kehidupan baru… sampai sang suami mencoba mencarinya.

    Tonton jika kamu menyukai… Messiah, One of Us, dan Calipathe.

     

    Charité


    Pada tahun 1888, rumah sakit Charité di Berlin, Jerman merupakan salah satu rumah sakit terbaik di dunia. Para tenaga medis Charité melayani sejumlah pasien yang mengidap beragam penyakit yang mulai muncul pada era tersebut, seperti tuberkulosis, kolera, dan tipus.

    Tonton jika kamu menyukai… serial drama dengan latar waktu periode di masa lalu, seperti The Crown dan The Last Czars. 

     

    Biohackers


    Another German sci-fi series! Biohackers mengikuti kisah Mia Akerlund (Luna Wedler), mahasiswi kedokteran yang menjelajah industri eksperimen genetik ilegal. Ia juga berusaha untuk memecahkan misteri kematian saudaranya, dan menemukan bahwa keluarganya berkaitan dengan seorang profesor.

    Tonton jika kamu menyukai… Maniac, Black Mirror, dan Orphan Black.

     

    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Netflix)