Beauty

Cuaca Panas? Ubah Rutinitas Makeup Kamu Dengan Cara Ini!

  by: Astriana Gemiati       2/9/2020
    • Cuaca panas bisa membuat riasan kamu jadi mudah cepat luntur dan terkesan wajah jadi terlihat kusam.
    • Coba ubah rutinitas makeup kamu dengan cara ini agar riasan kamu tetap senantiasa bercahaya dan tampak segar.


    Terik matahari, panas, serta keringat! Dan, satu-satunya produk yang bisa melindungi kamu adalah tabir surya. Pemakaian makeup yang biasa kamu lakukan sehari-hari tidak dapat menahan kondisi panas hingga membuat riasan jadi mudah cepat "meleleh". Girls, ini sudah waktunya untuk kamu mentransisi atau mengganti kebiasaan rutinitas makeup sesuai dengan kondisi cuaca saat ini.

    Jadi, ketika kamu akan mengaplikasikan riasan smoky eyes dan lipstik merah andalan kamu, makeup masih terlihat "on" walau dalam keadaan cuaca panas. Dengan catatan, kamu harus mulai menggantinya dengan produk yang memiliki cakupan formula ringan agar riasan terhindar dari kesan cakey, running, dan sticky di wajah.




    Well, mulai sekarang coba ganti rutinitas riasan kamu dengan cara ini.


    1. Skincare Multifungsi

    Layaknya seperti pakaian, kamu tidak perlu melapisinya secara berlebihan pada saat cuaca panas. Lakukan hal serupa untuk rutinitas perawatan kulit pagi kamu juga. Menggunakan krim yang berlebihan bisa terasa berat dan berminyak, serta terasa lebih lengket di wajah. So, sederhanakan rutinitas dengan menukar sederetan produk kamu saat ini dengan produk tabir surya yang bisa bantu menciptakan alas yang lembut, atau pelembab yang berfungsi ganda sebagai primer.

    Banila Co. Hello Sunny Essence Sun Stick Glow SPF50+ PA++++

    Harga: Rp296.000,-.


    Benefit Cosmetics The POREfessional Hydrate

    Harga: Rp230.000,-.


    2. Aplikasikan satu layer alas dasar

    Yup, kamu masih bisa menggunakan foundation selama musim panas berlangsung. Dengan pemilihan formula yang tepat, riasan kamu tidak akan lengket ataupun lumer. Coba gunakan tinted moisturizer yang bantu meratakan warna dan berikan sedikit coverage pada wajah.

    JOYLAB Skintone Moisture Tint Jolly – Tinted Moisturizer

    Harga: Rp140.000,-




    3. Kontur yang lembut dan tambahan highlight

    Pembuatan kontur tidak harus selalu rumit. Sapukan di kedua sisi wajah, lalu ke bawah kulit, dan di sekitar dahi kamu adalah cara termudah untuk menguasai teknik, serta menambahkan definisi ke fitur kamu. Akhiri dengan highlighter di tulang pipi, pangkal hidung, dan dahi. Coba gunakan stik bertekstur krim yang mudah dibaurkan dan dapat dibentuk.

    Make Over Highlight & Contour Stick Duo

    Harga: Rp115.000,-.


    4. Eye & Cheek 

    Cukup gunakan eye & cheek cream untuk menciptakan riasan monokromatik yang segar.

    Rosé All Day Eye Cheek You Pot

    Harga: Rp119.000,-


    5. Bibir yang tampak sehat

    Bibir yang lembut dan tetap terhidrasi adalah terpenting. Kamu bisa coba terapkan gaya ombre lip dengan warna cerah untuk lengkapi seluruh tampilan kamu.


    Laneige Layering Lip Bar

    Harga: Rp516.300,-



    ( Astriana Gemiati / Image: [email protected], Dok. Instagram )