Love & Sex

Virgo Paling Cocok Menjalin Asmara dengan 3 Zodiak Ini!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       2/9/2020
  • Perfeksionis, logis, cermat, terorganisir, dan ramah. Jika diminta untuk mendeskripsikan para pemilik zodiak Virgo secara singkat, itulah lima kata yang paling menggambarkan kepribadian khas mereka. Virgo seringkali menjadi sosok yang paling bisa diandalkan karena mereka cenderung praktis—mereka berpikir dengan rasional dan selalu menginginkan yang terbaik. Sebagai pasangan romantis, kepribadian tersebut bisa membuat Virgo tampak agak 'kaku', seakan-akan tidak tahu cara bersenang-senang, so tentunya mereka butuh pasangan yang bisa menyeimbangi kekurangan serta kelebihan mereka.

    So kalau kamu adalah salah satu orang yang lahir di antara tanggal 22 Agustus hingga 22 September, atau mungkin sedang naksir seseorang yang lahir selama periode tersebut, inilah zodiak yang paling cocok dengan Virgo dalam menjalin hubungan asmara.




     Taurus 

    Virgo dan Taurus tergolong dalam zodiak berelemen tanah, yang berarti keduanya cenderung logis dan praktis dalam bertindak. Virgo sendiri dikenal terorganisir dan cermat dalam memilih keputusan, dan sifat-sifat tersebut biasanya disukai oleh Taurus yang seringkali bersikap cuek dan santai. Nah, sebaliknya pula. Karena selalu ingin segala hal berjalan dengan lancar (alias perfeksionis), Virgo mudah merasa stres dan cemas. Inilah di mana Taurus dapat menghadirkan keseimbangan. Taurus tetap tenang di tengah badai, menjernihkan pikiran Virgo ketika sedang merasa overwhelmed.

    Yes, keduanya memang cenderung mengedepankan logika daripada perasaan saat bertindak, tapi Taurus juga dikenal keras kepala, dan Virgo bisa membantu menenangkan sang zodiak berlambang banteng ketika terlalu menentang. Intinya: they balance each other


     Capricorn 

    Sama seperti Taurus, Capricorn juga berelemen tanah. Jika Taurus menyukai kecermatan Virgo, Capricorn mengagumi sifat Virgo yang baik hati. Capricorn seringkali dianggap kurang berperasaan—para pemilik zodiak ini adalah pekerja keras dan ambisius untuk meraih cita-cita, yang (sayangnya) membuat mereka kerap menyampingkan isi hati diri sendiri dan orang lain. Virgo adalah sebaliknya. Zodiak berlambang seorang gadis ini justru cenderung ramah, penuh perhatian, dan pada dasarnya selalu berusaha untuk melihat kebaikan dalam seseorang. Sikap ini menarik perhatian Capricorn, dan jika benar-benar jatuh cinta, kemungkinan Virgo bisa 'menularkan' sifat ini kepada Capricorn.

    Meski sering dianggap kurang berperasaan, keluarga adalah sebuah prioritas dalam hidup Capricorn. Dalam rencana mereka untuk lima tahun ke depan, Capricorn tak hanya membuat goals untuk diri sendiri, tapi juga telah mempertimbangkan apa yang terbaik untuk keluarga. Virgo pun cukup protektif terhadap orang-orang yang mereka sayangi, so jika hubungan mereka berlanjut ke tahap yang lebih serius, bisa dibilang pasangan Capricorn dan Virgo dapat menjalin hubungan yang dipenuhi kasih sayang.




     Cancer 

    Nope, zodiak yang satu ini tidak berelemen tanah seperti Taurus dan Capricorn. Cancer tergolong dalam elemen air, yang dikenal emosional, intuitif, sentimental, dan sensitif. Meski cukup betolak belakang dengan Virgo yang logis dan praktis, kedua zodiak ini dapat menyeimbangkan kelebihan dan kekurangan satu sama lain. Virgo mampu membantu menahan pikiran Cancer yang seringkali 'tersebar', membantu sang kepiting berpikir lebih rasional dan mengurangi kebiasaan overthinking.

    Jika menyayangi seseorang, Cancer akan memastikan orang-orang tersebut—teman, keluarga, maupun kekasih—terlindungi dan dihujani kasih sayang. Virgo menyukai sifat ini. Sisi emosional dan sentimental Cancer mampu membuat mereka merasa nyaman dan aman... makes Virgo feel at home!


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Daria Shevtsova from Pexels)