Lifestyle

7 Film Komedi Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Netflix

  by: Shamira Priyanka Natanagara       3/9/2020
  • Akhir-akhir ini ada banyak hal mengecewakan dan menyedihkan yang telah terjadi—2020... Cosmo tak lagi bisa menghitung ada berapa kejadian buruk yang terjadi tahun ini. But don't let it get to you. Mungkin belakangan ini kamu lebih sering merasa anxious dan stres dengan situasi yang tidak pasti ini, tapi jangan biarkan perasaanmu berlarut-larut. Untuk menghibur diri, Cosmo punya rekomendasi film Indonesia bergenre komedi. Simak pilihannya berikut ini, semuanya bisa ditonton di Netflix!


    Guru-Guru Gokil (2020)




    Judul Inggris: Crazy Awesome Teachers

    Dibintangi oleh Gading Marten dan Dian Sastrowardoyo, Guru-Guru Gokil adalah film Netflix Original kedua dari Indonesia! Film yang baru saja dirilis pada 17 Agustus kemarin mengikuti upaya Taat Pribadi, guru sekolah yang diperankan oleh Gading, untuk memecahkan kasus pencurian gaji para guru di sekolah ia bekerja. Taat yang kerap tidak beruntung dalam meraih kesuksesan harus menghadapi sekelompok penjahat bersama guru-guru lain dan murid-muridnya.


    Sesuai Aplikasi (2018)


    Pras (Valentino Peter) dan Duras (Lolox) adalah dua orang pengemudi ojek online yang bekerja keras untuk menghidupi keluarga masing-masing. Sayangnya, mereka terpaksa harus membantu Sakti (Ernest Prakasa), seorang pencuri yang kehilangan barang curiannya.


    Toko Barang Mantan (2020)


    Dalam film komedi bertema romantis ini, Reza Rahadian berperan sebagai Tristan, pemilik pegadaian yang menjual dan membeli benda-benda dari hubungan yang telah berakhir (ya... toko barang mantan). Hidup Tristan mulai berubah ketika mantan kekasihnya, Laras (Marsha Timothy), datang ke tokonya sebagai pelanggan baru, membuat Tristan langsung merasakan reality check akan kehidupan asmaranya.


    Orang Kaya Baru (2019)


    Judul Inggris: Newly Rich



    Selain dibintangi oleh sejumlah seleb tanah air ternama, di antaranya Raline Shah, Cut Mini, Lukman Sardi, Derby Romero, dan Refal Hady, Orang Kaya Baru juga memiliki cerita yang kocak dan menghibur (psst... naskah film ini ditulis oleh Joko Anwar, lho!). Kisah keluarga Tika (Raline Shah) yang berubah drastis ketika mendadak menjadi super kaya dijamin akan membuatmu geleng-geleng kepala, sekaligus dipenuhi pelajaran hidup yang bermakna.


    Dimsum Martabak (2018)


    Ingin melihat aksi Ayu Tingting dan Boy William dalam film komedi romantis? Malam ini, coba saksikan Dimsum Martabak! Sang penyanyi dangdut memainkan tokoh Mona, pegawai restoran masakan Tionghoa yang dipecat, karena istri sang pemilik restoran cemburu. Oleh karena itu, ia mencari pekerjaan baru dan dipekerjakan oleh pemilik bisnis food truck Soga (Boy William). And that's where their love story begins...


    Susah Sinyal (2017)


    Film yang disutradarai oleh Ernest Prakasa ini mengikuti perjalanan Ellen (Adinia Wirasti), seorang pengacara sukses yang berusaha untuk memperbaiki hubungannya dengan anaknya, Kiara (Aurora Ribero). Demi menjadi lebih akrab dengan putrinya, Ellen mengajak Kiara liburan ke Sumba, Nusa Tenggara Timur. Semuanya berjalan dengan lancar, hingga saat Ellen menghadapi bosnya di Jakarta.


    My Stupid Boss (2016)


    Diana (Bunga Citra Lestari) pindah ke Kuala Lumpur, Malaysia, karena suaminya Dika (Alex Abbad) mendapat pekerjaan di sana. Diana pun mulai mencari pekerjaan baru, dan mendapatkan posisi sebagai sekretaris Boss Man (Reza Rahadian), teman lama sang suami yang menjengkelkan.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Netflix Indonesia)