Beauty

Glamor, 6 Inspirasi Makeup Vintage Yang Wajib Kamu Coba!

  by: Astriana Gemiati       3/9/2020
    • Girls, lagi suka makeup vintage dan butuh insipirasi? 
    • Coba tengok 6 inspirasi makeup vintage berikut ini yang bisa kamu terapkan.


    Melihat kembali ke masa lalu, kamu tidak hanya akan bernostalgia, namun juga sering kali mendapatkan inspirasi dan menemukan ide yang unik. Dalam dunia kecantikan ada begitu banyak kreatifitas yang bermunculan, beberapa riasan wajah yang terlihat selama beberapa dekade masih memberi kita banyak inspirasi bahkan kembali menjadi tren.




    So, girls, bagi kamu yang menyukai riasan vintage dan butuh inspirasi, yuk, tengok inspirasi makeup berikut dari beberapa dekade dimulai dari era tahun 20an hingga 90an yang bisa kamu contek!


    From the ‘20s: Blushing!

    Berikan riasan ini dengan sentuhan modern melalui pipi merona yang tampak segar, bulu mata yang lentik namun tetap terlihat natural, dan tambahan sedikit highlight pada ujung dalam mata. Lipstik warna merah menyala di bibir dan tahi lalat palsu di pipi akan melengkapi seluruh penampilan kamu


    From the ‘30s: Penciled Brows

    Yang Cosmo tahu pada era tahun 30an tren alis tipis beralih menjadi alis tebal yang tidak terkesan alami. Untuk meraih tampilan ini, kamu cukup isi alis dengan sedikit lebih gelap dari warna asli kamu dengan teknik mengarsir.


    From the ‘40s: Poison Lips

    Lipstik deep berry sangat populer di tahun 40an. Warna burgundy ini memiliki kemampuan untuk membuat kulit kamu tampak bersinar. Sekarang, rona lipstik ini terlihat di mana-mana dan selalu menjadi tren warna bibir sepanjang masa.


    From the ‘50s: Lady in Red

    Yes, red lips semakin menjadi favorit para perempuan di era tahun 50an. Merah dianggap menjadi simbol paling kuat dari kecantikan dan memiliki pesona alami bagi yang menggunakannya. Kamu cukup membubuhkan maskara untuk menciptakan definisi mata dan satu shade dari eyeshadow yang diaplikasikan di seluruh kelopak mata.


    From the ‘60: Like a Twiggy

    Mata besar, kulit wajah yang terkesan matte, dan bibir nude, yes ini adalah ciri khas makeup milik Twiggy. Kamu bisa coba terapkan hanya cukup dengan mengandalkan eyeliner dan penggunaan fake eyelashes.




    From the ’70: Beauty and beads

    Menempatkan efek kilau di wajah kamu, jelas ini merupakan tren makeup di era tahun 70an. Coba tempelkan beberapa kristal di kelopak mata dengan eyeshadow warna favorit kamu. Siap mencuri atensi di lantai dansa, girls!


    From the ’80: Orange Crush

    Tentu saja, dekade yang terkenal dengan warna neon mewariskan kita untuk bereksplorasi dengan makeup menggunakan warna-warna cerah dan mencolok. Kamu bisa coba mengaplikasikan eyeshadow warna oranye yang dilapisi dengan efek gloss di seluruh kelopak mata. 


    From the ‘90s: Frosted Lips

    Lipstik pink yang terkesan pucat sangat popular di era tahun 90an. Kamu bisa padukan dengan makeup bronzy dengan mengandalkan produk highlighter di wajah.





    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram / Layout: Rhani Shakurani )