Lifestyle

7 Film Horor Thailand Terseram yang Bisa Ditonton di Netflix

  by: Giovani Untari       4/9/2020
    • Bagi kamu para penggemar film horor, jangan lewatkan 7 film horor terbaik dan terseram yang bisa kamu tonton di Netflix.
    • Salah satu dari film tersebut adalah Take Me Home yang dibintangi oleh Mario Maurer.


    Tak bisa dipungkiri, Thailand menjadi salah satu negara yang memiliki deretan film horor terbaik di Asia. Ide-ide cerita penuh misteri yang segar dan serangkaian visual horor yang menegangkan, sukses menjadi daya tarik tersendiri untuk menyaksikan film-film horor dari Thailand.

    Jadi siapkan nyali kamu babes, karena ini saatnya memutarkan 7 film horor Thailand terseram di playlist Netflix kamu. Boo!




    1. Phobia 2


    Phobia 2 merupakan sekuel dari film 4Bia yang begitu populer dan mencuri perhatian. Film horor Thailand ini menggabungkan 5 cerita dari sutradara yang berbeda, serta tayang di tahun 2009 silam. Masing-masing cerita dari Phobia 2 juga memiliki alur yang berbeda dan sangat menegangkan! Jadi jangan sampai kamu kelewatan untuk menonton film horor Thailand satu ini di Netflix ya!


    2. Shutter


    One of the most legendary Thai-horror-movie! Shutter mengajak kita pada cerita seorang fotografer bernama Tun (Ananda Everingham) yang mendapat teror misterius setelah tanpa sengaja terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil. Bersama dengan kekasihnya Jane (Ja Natthaweeranuch), Tun akhirnya menyadari bahwa di balik segala teror tersebut ada sesuatu hal yang belum ia selesaikan di masa lalunya. Notes: Jangan tonton film ini sembari melihat koleksi foto-foto mu! Just... don't!


    3. Inhuman Kiss


    Sai (Phantira Pipityakorn) harus berjuang melawan iblis yang haus darah dalam dirinya. Sebab ia memang bukan seorang perempuan biasa di desanya dan menerima kutukan setiap malamnya. Demi lepas dari segala kutukan dan kemarahan warga, Sai dibantu oleh sahabat baiknya Noi (Oabnithi Wiwattanawarang) yang baru saja datang ke desanya. Film Inhuman Kiss sendiri resmi ditayangkan pada tahun 2019 silam.


    4. Laddaland


    Diproduksi pada tahun 2011, Laddaland akan mengajak kita melihat kisah menengangkan dari sebuah keluarga yang baru saja pindah ke kawasan bernama Laddaland. Semuanya terasa begitu menyenangkan awalnya, sampai keluarga tersebut menemukan fakta bahwa ada yang berbeda dari para tetangga dan rumah baru mereka. 




    5. Senior


    Kalau kamu pecinta film horor dengan unsur teka-teki yang harus dipecahkan, maka Senior wajib masuk ke dalam daftar playlist Netflix kamu. Film yang disutradari oleh Wisit Sasanatieng tersebut membuat para penontonnya ikut larut memecahkan kasus misteri di balik kematian arwah misterius bernama Senior.


    6. The Maid


    Demi menghidupi dirinya Joy (Ploy Sornarin) melamar pekerjaan sebagai seorang asisten rumah tangga milik seorang keluarga bangsawan. Ia pun harus menjaga putri dari keluarga tersebut yang bernama Nid (Keetapat Pongrue). Sejak awal kedatangannya Joy kerap dihantui beberapa penampakan menyeramkan yang membuat dirinya penasaran. Sampai suatu malam, Joy akhirnya mengetahui segala misteri di balik hal menakutkan di rumah majikannya tersebut. So thrilling!


    7. Take Me Home


    Dibintangi oleh aktor populer Marior Maurer, Take Me Home juga menjadi film horor Thailand terseram berikutnya yang ada di Netflix. Tan (Mario Maurer) mengalami amnesia yang membuatnya melupakan segala identitas atas dirinya. Satu-satunya clue yang bisa ia temukan adalah sebuah alamat rumah yang ternyata adalah rumah lamanya. Setelah masuk ke dalam rumah tersebut, Tan justru mendapat banyak pengelihatan dan hal supranatural yang membuatnya terjebak dalam rahasia keluarganya. Apakah ingatan Tan akan kembali?



    (Giovani Untari / Images: Dok. Netflix Thailand)