Celebrity

Jin BTS Dikabarkan Bisa Menunda Wamil Sampai Akhir 2021!

  by: Giovani Untari       3/9/2020
    • Jin BTS merupakan personil tertua di BTS yang lahir di tahun 1992 silam.
    • Di tahun 2020 ini, Jin akan memasuki usia 28 tahun di mana ini merupakan batas usia maksimal untuk pria Korea mendaftar dan mengikuti wajib militer. 
    • Big Hit Entertainment optimis terkait rencana penundaan wajib militer untuk Jin BTS telah sesuai dengan Undang-Undang Dinas Militer Korea.


    Heads up, ARMYs!

    Kini kita masih memiliki lebih banyak waktu untuk terus melihat our Worldwide Handsome, Jin BTS!



    Setelah memasukkan laporan saham kepada Financial Services Commission untuk untuk pencatatan pada KOSPI atau Indeks Harga Saham Gabungan Korea, pada tanggal 2 September 2020 lalu Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi BTS mengkonfirmasi bahwa personil tertua di BTS yaitu Kim Seokjin atau Jin BTS bisa menunda rencana wajib militernya hingga akhir tahun 2021 mendatang!



    Dalam sebuah artikel yang dirilis di Naver, agensi BTS tersebut menyebutkan dalam laporan sahamnya: "BTS terdiri dari anggota yang memenuhi syarat untuk aktif mengikuti wajib militer dengan anggota yang lahir di tahun 1992 hingga 1997. Di antara mereka Kim Seok-jin (Jin), merupakan personil tertua BTS yang kami percaya bisa menunda masuk wajib milliternya hingga akhir 2021 terkait sesuai dengan Undang-Undang Dinas Militer Korea." 

    Soompi juga melaporkan bahwa hal ini terkait dengan hasil analisis risiko yang dilakukan oleh Big Hit Entertainment ini, dan kemungkinan penundaan wajib militer ini juga mengikuti basis Undang-undang dari Dinas Militer Korea Selatan yang berlaku saat ini."

    Big Hit turut menambahkan untuk mengurangi risiko terjadinya penurunan penjualan selama selebriti mereka berada di wajib militer, agensi tersebut juga berusaha menyiapkan berbagai konten untuk para fans, "termasuk konten yang bersifat pra produksi seperti album dan video serta sistem yang lebih fleksibel untuk para personil yang masih aktif."






    Tepat di bulan Desember mendatang, Jin BTS akan resmi menginjak usia 28 tahun, yang mana ini merupakan usia maksimal untuk pria Korea mendaftar dan masuk ke program wajib militer. Jin bersama dengan grupnya BTS saat ini juga terus mencatat prestasi yang membanggakan bagi dunia musik dan Korea, di mana baru-baru ini grup pelantun Dynamite tersebut berhasil meraih posisi no. 1 dalam chart Billboard Hot 100.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Twitter @bts_twt)