Lifestyle

Simak Resep Egg Sandwich Favorit Uju di 'Hospital Playlist'

  by: Giovani Untari       6/9/2020
    • Bagi para pecinta drama Korea Hospital Playlist, Cosmo yakin kamu pasti sudah tak asing lagi dengan menu egg sandwich favorit si imut Uju.
    • Kamu juga bisa membuat egg sandwich ala Hospital Playlist ini di rumah karena bahannya mudah dan prosesnya tidaklah rumit.


    Seperti yang kita tahu bahwa seluruh karakter di drama Korea Hospital Playlist begitu identik dengan makanan. Dan Cosmo pun begitu penasaran untuk mencoba rasa dari egg sandwich favorit our baby Uju (Kim Joon)!

    Egg sandwich fenomenal tersebut ternyata berasal dari sebuah brand Korea bernama Egg Drop. Restorannya sendiri juga sempat muncul saat Ik Jun (Jo Jung Suk) mengajak Uju makan bersama dan menikmati momen manis ayah-anak di antara mereka. Bagi kamu yang tertarik serta penasaran seperti apa rasa dari egg sandwich favorit Uju tersebut, ini saat yang tepat untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah lewat resep yang berasal dari akun Youtube Nom Nom Nom berikut:





    BAHAN-BAHAN:

    1 buah roti potong berukuran tebal

    1 telur

    1 slice keju 

    1 beef bacon 

    1,5 sendok teh susu

    1/2 sendok teh gula

    1/4 garam

    Mentega

    Parsley kering untuk taburan

    Bahan untuk campuran mayo: 1,5 sendok teh mayones + 1 sendok teh kental manis



    Bahan untuk campuran saus sriracha: 1/2 sendok teh saus sriracha + 1 sendok teh kental manis


    CARA MEMBUAT:

    1. Siapkan sebuah mangkuk, campur telur, susu, gula, dan garam lalu kocok menggunakan garpu atau whisk.

    2. Di mangkuk terpisah, campurkan bahan untuk membuat mayo sesuai resep.

    3. Lakukan juga hal yang sama untuk bahan campuran saus sriracha.

    4. Lelehkan mentega di wajan, lalu tuang campuran telur dan masak sejenak. Saat telur mulai matang, terus aduk telur secara perlahan menggunakan spatula ke arah tengah hingga menghasilkan scrambled egg.

    5. Lelehkan juga mentega lainnya untuk memanggang kedua sisi roti. Setelah matang potong roti di bagian tengahnya namun sisakan sedikit potongan untuk bagian bawahnya.

    6. Oleskan campuran saus sriracha ke salah satu bagian roti. Isi bagian dalam roti dengan potongan keju dan beef bacon yang sudah dimasak. Lalu oleskan sisi lain roti dengan campuran saus mayones.

    7. Letakkan scrambled egg di tengahnya.

    8. Tuangkan lagi sisa saus mayones di atas roti dan beri taburan parsley untuk mempercantik tampilannya. Ta-da (Uju will be proud!)



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. tvN Drama Official, Instagram @eggdrop_wonju)