Lifestyle

5 Film Romantis Jepang yang Patut Ditonton di Netflix

  by: Shamira Priyanka Natanagara       9/9/2020
  • Mulai dari live action hingga animasi, film Jepang bergenre romantis hadir dalam beragam format—pastinya dengan alur cerita yang dapat membuatmu terpaku pada layar. Ada film yang mengisahkan cinta segitiga siswa SMA yang cukup nostalgic, sepasang suami istri yang hubungannya diuji ketika ketahuan saling menyimpan rahasia, dan ada pula perempuan yang berhasil mendekati gebetannya... setelah ia berubah menjadi seekor kucing (serius!). Intinya: film romantis Jepang tidak pernah membosankan. Ini dia deretan film Jepang bertema asmara yang patut kamu tonton di Netflix.


    Hot Gimmick: Girl Meets Boy (2019)




    Diadaptasi dari serial manga berjudul Hot Gimmick, film ini bercerita tentang Hatsumi Narita (Miona Hori), seorang murid SMA yang hidupnya berubah setelah berkenalan dengan sang tetangga Ryoki Tachibana (Hiroya Shimizu). Dalam seketika, hidup Hatsumi dipenuhi rasa takut, bahaya, dan (surprisingly) pria!


    My Long Awaited Love Story (2016)


    Riko Shirano (Mikako Tabe) adalah seorang perancang game simulasi cinta yang kurang berpengalaman soal asmara (ya, film ini bergenre komedi romantis). Suatu hari, ia diminta untuk mengerjakan sebuah proyek game bertema percintaan oleh TIMEIS, perusahaan yang dipimpin oleh Soichiro Kurokawa (Issei Takahashi). Meski menjabat sebagai seorang direktur (dan berparas tampan), Soichiro kurang beruntung soal cinta. Akankah ia menemukan cinta saat Riko bekerja untuk perusahaannya? Watch this movie to find out!


    Ocean Waves (1993)


    Diproduksi oleh Studio Ghibli, film animasi ini menampilkan cinta segitiga tiga murid SMA. Taku Morisaki dan Yutaka Matsuno adalah sepasang sahabat, dan mereka jatuh cinta dengan perempuan yang sama: siswi baru Rikako Muto. Tidak sulit bagimu untuk terbawa perasaan saat menyaksikan film ini... bahkan mungkin sedikit flashback ke kehidupan asmara semasa masih duduk di bangku SMA.




    A Whisker Away (2020)


    Di Jepang, film ini berjudul "Wanting to Cry, I Pretend to Be a Cat" (Ingin Menangis, Saya Berpura-pura Menjadi Kucing). Ya... Mungkin judul tersebut kedengarannya random, tapi sebenarnya cukup menjelaskan alur cerita film ini! A Whisker Away berkisah tentang Miyo Sasaki, seorang siswi SMP yang berusaha untuk menjalin hubungan asmara dengan sang gebetan, Kento Hinode, meski Hinode membencinya. Bisa dibilang hidup Miyo cukup menyedihkan—sampai suatu hari ia berubah menjadi seekor kucing berkat masker Noh sakti, dan Miyo menggunakan kesempatan ini untuk tinggal di rumah Hinode. 


    Romance Doll (2020)


    Tetsuo Kitamura (Issey Takahashi) dan Sonoko Kitamura (Yu Aoi) adalah pasangan suami istri yang romantis. Meskipun hubungan mereka harmonis, Tetsuo menyimpan sebuah rahasia dari Sonoko: ia berprofesi sebagai pembuat boneka seks. Yup, it sounds weird. Namun Tetsuo bukanlah satu-satunya yang memiliki rahasia—Sonoko pun menyembunyikan rahasia gelap dari sang suami.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Kadokawa Pictures, Studio Ghibli)