Lifestyle

Rekomendasi Film Thailand Seru di Netflix

  by: Kissy Aprilia       8/9/2020
    • Selain horor, film Thailand juga terkenal dengan genre romantic-comedy yang menyenangkan.
    • Cosmo punya rekomendasi film Thailand di Netflix yang wajib kamu tonton. 


    Sejujurnya, Cosmo hampir kehabisan tontonan di Netflix. Selama #dirumahaja, Cosmo telah menyelesaikan semua rekomendasi serial drama terbaik, mulai dari rilisan lokal, barat, dan tentu saja yang terfavorit: K-Drama. Who can relate? 

    Melihat satu persatu teman pencinta K-Drama mulai menjadi penggemar lakorn alias Drama Thailand, Cosmo pun ikut mencobannya, mulai dari menyaksikan film-film Thailand yang ada di Netflix. Turns out… Cosmo jatuh hati dan inilah tujuh rekomendasi film Thailand di Netfilx yang wajib kamu tonton!




    Bad Genius


    Ini adalah film Thailand pertama yang Cosmo tonton di Netflix. Mulanya, Cosmo hanya penasaran karena disebut-sebut memiliki rating yang tinggi. Ternyata, film yang rilis di tahun 2017 ini memiliki jalan cerita yang sangat menarik tentang kecurangan seorang siswa terpintar di sebuah sekolah unggulan. Kamu akan merasakan sensasi film thriller yang menegangkan dan sangat kompleks! Saat menontonnya, Cosmo benar-benar dibawa ke dalam momen ingatat saat sedang mengerjakan ujian nasional. Keren!


    Friend Zone


    Film Thailand juga identik dengan genre komedi romantis. Saat rilis di tahun 2019, film ini tayang di bioskop Indonesia dan Cosmo sangat menyesal tidak sempat menontonnya (well, thanks to Netflix). Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan tentang seorang laki-laki dan perempuan yang terjebak dalam zona pertemanan selama 10 tahun. Menariknya, adegan-adegan dalam film ini diwarnai dengan aksi komedi—bahkan ada satu bagian yang membuat Cosmo berucap “LOL, bagaimana sang sutradara bisa terpikirkan ide gila ini?” dan tentu saja plot twist yang memuaskan.


    Classic Again




    Kalau judul film ini terdengar mirip seperti serial K-Drama tahun 2003, yes it is. Kisah cinta segitiga seorang remaja yang ternyata sama dengan kisah cinta ibunya di masa lalu ini mengadaptasi dari K-Drama The Classic yang diperankan oleh Son Ye Jin. Kalau kamu tidak terlalu menyukai cerita full-romantic, film ini mungkin sedikit membosankan. Tapi jujur, Cosmo menangis saat menyaksikan kisah haru di akhir cerita, dan benar-benar tidak bisa membayangkan jika hal ini terjadi di kehidupan nyata. One of my favorite Thailand movie!


    Tootsies & The Fake


    Bersiaplah untuk sakit perut karena film yang berkisah tentang empat orang sahabat ini membuat Cosmo tertawa hampir di setiap adegan. Benar-benar konsisten, hebat! Jadi, salah satu dari geng tootsies itu mencelakai seorang selebriti ternama yang sedang menjalankan proyek besar. Lalu mereka memutar otak mencari cara untuk menghindari tuntutan dari pihak selebriti. Tentu kamu sudah dapat menebak jalan ceritanya, bukan? Tapi seperti yang sudah Cosmo katakan sebelumnya, film ini punya cara sendiri untuk membuat setiap adegannya tetap intens. Recommende!


    Single Lady


    Bisakah seseorang hidup tanpa cinta? Pemeran utama dalam film yang rilis tahun 2015 ini mulanya membuktikan bahwa ia adalah sosok wanita yang sukses dalam karier dan kehidupan sosial. Namun ketika seorang peramal mengatakan bahwa ia akan melajang seumur hidup jika tidak menyelesaikan masalah dengan masa lalu, ia mulai mencari makna cinta yang sesungguhnya. Hal favorit Cosmo dari film ini? Tentu saja quote inspiratif yang bisa menjadi pelajaran bagi para perempuan, baik yang single ataupun yang memiliki pasangan. 


    (Kissy Aprilia, images: Dok. IMDB)