Beauty

Kulit Cepat Keriput? Mungkin Kamu Salah Terapkan Krim Mata

  by: Astriana Gemiati       11/9/2020
    • Menerapkan krim mata bisa mempercepat garis halus keluar sebelum waktunya. 
    • Hal ini bisa terjadi jika kamu mungkin salah menerapkan krim mata.
    • Coba tengok beberapa kesalahan yang sering umum terjadi, dan ikuti tips Cosmo agar kerutan dapat terminimalisir dengan baik.


    Hmm… Menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memikirkan tentang garis-garis halus yang mengganggu di sekitar mata, tidak akan membantu kerutan kamu akan cepat hilang. Dalam upaya untuk meminimalisir garis halus, ya.. merawat kulit khususnya area mata memang menjadi solusi tepat untuk mengetahui. 

    Namun, apakah kamu selama ini sudah tepat dalam mengaplikasikan eye cream? Atau mungkin skin care yang kamu lakukan salah hingga akhirnya kerutan muncul lebih cepat dari pada waktunya.



    Menggosok dan menarik kulit halus di sekitar mata kamu memang bisa menyebabkan kelopak mata kehilangan elastisitas. Menariknya juga dapat merusak kolagen dan menghancurkan kapiler.


    Di bawah ini ada beberapa kesalahan penyebab kerutan cepat muncul yang paling umum terjadi. Plus, Cosmo juga akan berikan beberapa tips untuk kamu coba tambahkan ke dalam rutinitas perawatan kulit kamu.

    Mengaplikasikan eye cream terlalu agresif

    Saat menggunakan krim mata, kuncinya adalah sentuhan lembut. Krim mata harus dioleskan melalui gerakan mengetuk ringan (dengan menggunakan jari manis —tekanan paling sedikit.) di mulai dari sudut dalam kelopak mata bawah dan meluas hingga ke sudut luar. 


    Cosmo tips: Menerapkan tekanan ringan di sudut mata kamu dengan jari manis setelah mengoleskan krim akan bantu mengencangkan dan memperkuat otot mata. 


    Menarik kelopak mata saat mengaplikasikan eyeliner

    Meregangkan kulit dari sudut dan menarik-narik kelopak mata bisa memicu kerutan di area mata semakin jelas terlihat. Saat kamu dihadapkan dengan garis eyeliner yang berlebihan, cukup gunakan cotton bud dan eye remover pada area yang ingin dibersihkan. 


    Cosmo tips: Kamu bisa menggunakan liquid eyeliner untuk memudahkan membentuk garis dan mengisi bagian dalam bulu mata atas dan bawah tanpa perlu menarik kelopak mata secara kencang.


    Make Over, Powerstay Precision Liquid Liner, Rp99.000,-.




    Menghapus riasan mata dengan cara menarik kelopak mata

    Saat membersihkan sisa-sisa kotoran makeup, kesabaran adalah kuncinya! Kamu bisa mencoba merendam kapas di dalam micellar water, lalu mengoleskannya dengan lembut ke area mata sampai riasan benar-benar larut. 


    Bioderma Sensibio H2O Micellar Water 500ml, Rp377.300,-


    Cosmo tips: Jika kamu menggunakan maskara berbasis waterproof, rendam kapas dengan makeup remover berbasis minyak. Ini akan bantu melarutkan maskara tahan air dan dengan lembut mengangkat kotoran maskara yang tersisa pada bulu mata. Dan, jangan terlalu sering menggunakan makeup remover wipes, karena dapat memicu kamu gerakan menarik saat membersihkan riasan khususnya area mata.


    Shu Uemura Ultime 8 Beauty Cleansing Oil




    ( Astriana Gemiati / Image: [email protected], Dok. Instagram, GIPHY.com / Layout: Rhani Shakurani )