Celebrity

Yuk, Kenalan Dengan 5 K-Pop Idol Kelahiran Tahun 2005!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       9/9/2020
  • Sekadar pengingat untuk kamu yang telah menjelajah dunia K-Pop sejak tahun 2000-an: Changmin TVXQ akan segera menikah, personel paling muda Super Junior kini berusia 32 tahun, dan tahun ini Girls' Generation baru saja merayakan anniversary ke-13. Feel old yet? Dan fakta yang sampai saat ini masih sulit bagi Cosmo untuk percaya adalah idol K-Pop yang lahir setelah tahun 2000 semakin banyak. Bahkan bagi grup baru yang belum lama debut, terbilang wajar untuk memiliki personel kelahiran tahun 2005. BRB, mencoba mengingat apa saja yang Cosmo lakukan di tahun tersebut! 

    Mungkin sulit dipercaya, tapi tahun ini para idol kelahiran tahun 2005 berusia 15 tahun, umur yang terbilang 'normal' untuk memulai karier sebagai idol. Daripada penasaran, mari berkenalan dengan deretan idol kelahiran tahun 2005 berikut ini. Spoiler: they're young, but so talented.  




    Dahyun Rocket Punch

    Tanggal lahir: 29 April


    Debut pada tahun 2019, Dahyun merupakan maknae alias personel termuda Rocket Punch. Girl group ini memiliki enam personel dan berada di bawah naungan Woolim Entertainment, agensi yang melahirkan boy group INFINITE (masih ingat mereka?). Sebagai personel Rocket Punch, Dahyun memiliki posisi sebagai vokalis dan dancer. Coba simak Dahyun menyanyikan lagu “Call Me Maybe” oleh Carly Rae Jepsen ini:




    Zoa Weeekly

    Tanggal lahir: 31 Mei


    Bisa dibilang Zoa benar-benar seorang pendatang baru di industri K-Pop. Grupnya, Weeekly, baru saja debut pada 30 Juni kemarin dengan lagu “Tag Me (@Me)”. Sama seperti Dahyun, Zoa pun seorang maknae dan vokalis. Menariknya, perempuan berzodiak Gemini ini juga ditunjuk sebagai visual dan rapper Weeekly. Multitalented! 

    Sebelum debut sebagai personel Weeekly, Zoa juga pernah tampil dalam VCR The Boyz di ajang Melon Music Awards 2018. Lihat videonya berikut ini:




    So Junghwan TREASURE

    Tanggal lahir: 18 Februari


    Grup terbaru persembahan YG Entertainment, TREASURE, juga memiliki personel kelahiran tahun 2005! So Junghwan mengikuti acara kompetisi YG Treasure Box yang melahirkan boy group tersebut di tahun 2018, yang berarti pada saat itu ia baru berusia 13 tahun (OMG…). So Junghwan adalah personel paling muda dan bertugas sebagai vokalis TREASURE, dan sebelum menjadi idol K-Pop, ia sempat menjadi aktor cilik yang telah membintangi sejumlah iklan. Ini salah satunya:






    Takara Busters

    Tanggal lahir: 19 Januari


    Jika kebanyakan idol kelahiran tahun 2005 di dunia K-Pop adalah maknae grup masing-masing, Takara justru personal paling tua Busters! Artis K-Pop yang berasal dari Jepang ini bergabung dengan Busters pada 16 Maret, 2020, dan bertugas sebagai main dancer grup tersebut.





    Jieun Busters

    Tanggal lahir: 5 Maret


    Selain Takara, Busters memiliki satu lagi personel yang lahir pada tahun 2005: Jieun. Perempuan yang berzodiak Pisces ini memegang posisi main rapper, dan sebelum berkarier sebagai idol K-Pop ia pernah menjadi aktris cilik!




    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Play M Entertainment, YG Entertainment, Marbling E&M / Images: Dok. Instagram/official_rcpc_, Instagram/_weeekly, Instagram/yg_treasure_official, Instagram/busters_official)