Beauty

Ide Riasan Mata Dengan Warna Eyeshadow Yang Jarang Digunakan

  by: Astriana Gemiati       9/9/2020
    • Menggunakan eyeshadow dengan warna natural adalah hal biasa.
    • Coba cek palet eyeshadow kamu, mana warna yang paling jarang kamu gunakan untuk riasan mata.
    • Mungkin ini saatnya kamu mengeksplorasi kembali riasan mata dengan menggunakan palet eyeshadow menggunakan warna-warna yang jarang digunakan.


    Coba angkat tangan jika kamu pernah membeli palet eyeshadow, namun hanya menggunakan beberapa warna tertentu sampai habis dan menyisakan beberapa warna yang tidak tersentuh. 

    Jangan khawatir, memang kebanyakan dari kita melakukan hal tersebut (termasuk saya, hee..). Namun karena kita semua sedang berada di era pandemi karena Covid 19, ini saat yang tepat untuk menguji semua warna yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya —khususnya untuk kamu yang selalu menggunakan warna netral.



    Seperti yang Cosmo tahu, ya, eyeshadow dengan warna berani adalah tren terkini untuk musim semi 2020. So, girls, tak ada salahnya jika kamu ingin mencoba menerapkannya.


    Berikut Cosmo telah merangkum beberapa inspirasi makeup dari para makeup artist lokal sebagai referensi kamu.


    Full Colors

    Tingkatkan kemahiran riasan mata kamu dengan mencoba eksplorasi menggunakan warna kuning, hijau, dan pink di area mata. Dan, tambahkan fake eyelashes dengan bulu yang natural agar semua perhatian tertuju pada area mata.


    Go Green

    Meskipun hijau cerah mungkin bukan warna yang biasanya kamu pilih saat menggunakan eyeshadow, kamu mungkin akan terkejut setelah itu diterapkan. Tambahkan eyeliner dengan teknik cat eyes ala runway menggunakan warna hijau tua dan lipstik nude. Plus, eyeshadow hijau bisa membuat warna mata kamu terlihat menonjol, lho!




    Feeling Blue

    Terinspirasi dari makeup tahun 80an, kamu bisa mencoba menggunakan eyeshadow warna biru keungunan dengan teknik smokey eyes namun membentuk seperti cat eyes. Riasan ini terlihat semakin seru dengan paduan blush on warna pink menyala di pipi dan lipstik oranye. 


    Touch of Red

    Kini saatnya kamu menggunakan eyeshadow merah ke dalam riasan mata. Perpaduan eyeshadow merah dengan gold akan ciptakan tampilan dramatis sekaligus terkesan glamor. Sempurnakan riasan dengan lipstik merah. Dan, tampilan ini bisa kamu kreasikan kembali untuk menghadiri acara dengan tema khusus. 


    Cool Coral

    Jika pink neon bukan pilihan kamu, coba gunakan eyeshadow rona coral. Karena warna ini adalah cara yang bagus untuk tetap menciptakan mata kamu terlihat cerah. Cukup gunakan eyeshadow warna coral pada seluruh kelopak mata, lalu bubuhkan sedikit rona gold di sudut dalam mata. Sedangkan pada pipi kamu bisa menerapkan blush on atau highligher dengan warna yang senada.




    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram )