Beauty

4 Cara Menyisir Rambut Yang Benar!

  by: Astriana Gemiati       12/9/2020
    • Pentingnya menyisir rambut dengan benar akan bantu mencegah rambut yang kusut kembali terlihat halus.
    • Berikut empat cara menyisir rambut dengan benar.


    Menyikat rambut mungkin adalah sesuatu yang telah kamu lakukan sejak kamu masih kecil. Tujuannya, untuk membantu mengurangi kerusakan dan bahkan mencegah dari helai rambut yang terlihat kusut. Begitu pun juga dengan tipe sisir rambut yang wajib kamu punya! 

    via GIPHY




    Nah, untuk menjaga mahkota rambut kamu agar tetap indah, berikut tips cara menyisir rambut dengan benar!


    1. Gunakan alat rambut yang tepat

    Untuk mengatasi rambut yang mudah kusut, kamu bisa mencoba jenis sisir ini. Dibuat pas di telapak tangan, hingga memudahkan untuk mengontrol rambut. Kamu cukup memegangnya secara vertikal agar bulu-bulunya sejajar dan helai rambut mudah dilewati. Dan, saat posisi horizontal, sikat ini akan mengambil pola tersebar yang membuat rambut kamu jadi terarah dan lebih halus.


    Tangle Teezer Compact Styler

    Beli diwww.sephora.co.id

    Harga: Rp349.900,-.


    2. Sikat dari bawah ke atas

    Metode ini mungkin akan mengenai bagian akar rambut terlebih dahulu. Balikan kepala kamu, lalu mulailah dari ujung rambut kemudian sisirlah sampai ke bawah. Ini juga bisa menjadi trik agar rambut kamu terkesan lebih ber-volume setelah kamu membalikan rambut. Jika kamu tipe rambut yang rentan kusut atau rambut yang sedang diwarnai, kamu bisa menggunakan kondisioner tanpa bilas untuk menjaganya agar helai rambut kamu tetap terlihat halus dan tampak lebih sehat.


    Rated Green Real Shea Protein Recharging Leave-in Treatment

    Beli di: www.sociolla.com

    Harga: Rp229.000,-.




    3. Menyisir menggunakan jari-jari

    Semakin banyak kamu membentuk rambut ikal, kesan rambut frizzy akan mudah kamu dapatkan. Jika hal ini terjadi, menggunakan sisir bergigi lebar atau menggunakan jari-jari kamu jika tidak memiliki sisir yang tepat adalah solusi yang tepat untuk mengatasinya.


    4. Tangani rambut basah dengan perawatan

    Kondisi rambut paling rapuh adalah saat dalam keadaan basah, jadi penting untuk mengeluarkan air sebanyak mungkin sebelum kamu mulai menyisirnya. Jika tidak, rambut bisa merenggang dan lebih mudah patah. Menggunakan handuk mikrofiber yang khusus untuk rambut dapat mengurangi gesekan dan sebabkan kusut. Jika kamu tak punya waktu banyak, sempatkanlah untuk mengeringkan rambut terdahulu tanpa menggosoknya namun cukup menepuk-nepuk lembut saja. Jika kamu memiliki rambut tebal, keriting, atau rawan kusut, gunakan sisir bergigi lebar terdahulu pada saat keramas agar rambut lebih mudah diatur ketika kamu hendak mengeringkannya.


    The Body Shop Hair Wrap Animal Bear

    Beli dithebodyshop

    Harga: Rp99.000,-.







    ( Astriana Gemiati / Image: [email protected], GIPHY.com, Dok. Instagram )