Lifestyle

10 Rekomendasi Film Hollywood Bertema Pernikahan

  by: Kezia Calesta       12/9/2020
  • Are wedding-themed movies your guilty pleasure? OK, we got you! Jika kamu suka menyaksikan film romantic comedy ringan atau drama yang bertema pernikahan, ini dia rekomendasi film Hollywood yang wajib kamu tonton. Adakah film di daftar berikut yang belum kamu saksikan?




    1. Bride Wars



    Film bertema pernikahan dan persahabatan ini menceritakan sepasang BFF, Liv (Kate Hudson) dan Emma (Anne Hathaway). Sejak kecil, mereka bermimpi untuk memiliki hari pernikahan yang sempurna – namun saat mereka tidak sengaja memilih tanggal yang sama, tidak ada yang mau mengalah. Karena itu, mereka pun bermusuhan dan berusaha untuk mengacaukan wedding satu sama lain.


    2. Mike and Dave Need Wedding Dates



    A wedding movie with Zac Efron in it? Yes, please. Kakak-beradik Mike (Adam DeVine) dan Dave (Zac Efron) mencari pasangan untuk dibawa ke pernikahan saudara mereka di Hawaii, maka mereka mengunggah sebuah iklan di Internet… dan bertemu dengan Tatiana (Aubrey Plaza) dan Alice (Anna Kendrick).


    3. Mamma Mia!



    Here’s a modern classic. Musical romantic comedy yang disutradarai oleh Phyllida Lloyd ini dikenal dengan album soundtrack yang seru dan catchy, namun jika kamu belum menyaksikan film ini, Mamma Mia! Bercerita tentang Sophie (Amanda Seyfried) dan keluarganya yang sedang mempersiapkan hari pernikahannya. Namun, Sophie juga mengundang tiga mantan pasangan ibunya (Meryl Streep) dengan harapan bahwa salah satunya merupakan ayahnya.


    4. My Best Friend’s Wedding



    Apa yang akan kamu lakukan jika kamu diam-diam cinta dengan sahabat priamu… namun ia sedang merencanakan pernikahannya dengan wanita lain? Saat mendapat kabar bahwa sahabatnya Michael (Dermot Mulroney) akan segera menikah, perasaan Julianne (Julia Roberts) tercampur aduk dan ia pun memutuskan untuk menggagalkan pernikahan tersebut.


    5. Made of Honour



    Film ini memiliki plot yang mirip dengan My Best Friend’s Wedding, but roles reversed! Tom (Patrick Dempsey) seorang playboy sukses yang menganggap Hannah (Michelle Monaghan) sahabat terbaiknya, namun saat ia mulai menyadari perasaannya, Hannah mengumumkan bahwa ia akan segera menikah dengan pria lain. Apakah Tom sudah terlalu terlambat?




    6. Wedding Crashers



    Ini dia film romantic comedy yang sangat menghibur! Dua pria womanizer (Vince Vaughn dan Owen Wilson) ini hobi menyelinap ke pernikahan orang-orang yang tak dikenal untuk mencari “mangsa”, yaitu wanita single yang sedang mencari cinta… sampai salah satu dari mereka jatuh cinta dengan seorang bridesmaid.


    7. Corpse Bride



    Bila kamu menyukai film animasi, film stop-motion oleh sutradara Tim Burton ini tidak boleh dilewatkan! Animasi bergenre horor/fantasi ini menceritakan Victor Van Dort (Johnny Depp) yang sedang bersiap-siap untuk menikah dengan Victoria (Emily Watson). Namun, ia secara tidak sengaja menikah dengan makhluk gaib Emily (Helena Bonham Carter), seorang corpse bride yang membawanya ke alam roh.


    8. 27 Dresses



    Jane (Katherine Heigl) sudah sering menjalankan tugas sebagai bridesmaid… lebih tepatnya, sebanyak 27 kali. Saat adiknya mengumumkan bahwa ia akan segera menikah, Jane yang single bertemu dengan Kevin (James Marsden), seorang jurnalis yang memiliki agenda tersembunyi.


    9. Ready or Not



    Ingin menyaksikan wedding movie dengan genre yang berbeda? Siap-siap untuk sebuah thriller yang menegangkan! Saat Grace (Samara Weaving) menikah dengan pria idamannya, ia menemukan bahwa keluarga barunya memiliki tradisi yang cukup aneh: ia harus berpartisipasi dalam sebuah permainan yang mematikan.


    10. Bridesmaids



    Annie (Kristen Wiig) dan Lillian (Maya Rudolph) sudah bersahabat sejak lama, maka saat Lillian mau menikah, Annie pun terpilih jadi maid of honour. Namun, ia pun mulai merasa tersaingi saat Lillian menemukan seorang sahabat baru bernama Helen (Rose Bryne) yang cantik, sukses, dan berhasil memenangkan hati semua orang. Film ini akan membuatmu tertawa secara terbahak-bahak!


    (Image: doc. outnow.ch)