Lifestyle

Catat! Daftar Film Action Terbaik Sepanjang Tahun 2020

  by: Givania Diwiya Citta       14/9/2020
  • Tak bisa dipungkiri, aktivitas keseharian bisa terasa membosankan (apalagi masa pandemi sekarang?!) hampir di sepanjang tahun ini. Rutinitasnya hanyalah bangun tidur, makan, berpikir untuk olahraga tapi lalu memutuskan tidak melakukannya, lalu menatap laptop selama 8 jam, bolak-balik dapur untuk makan camilan tiga sampai empat kali, lalu pergi tidur… kemudian esoknya kamu mengulanginya lagi seharian. Mungkin ini adalah bagian dari menjadi dewasa, hufff. Tapi ada kabar baik sebelum kamu memutuskan untuk hibernasi sampai tahun depan: 2020 menyediakan berbagai bentuk energi hebat melalui film-film action! Kamu mungkin belum bisa menyaksikannya di bioskop, tapi kamu tetap akan merasa berdesir saat memutarkannya di rumah.


    Baik kamu gemar dengan jalan cerita pembunuh bayaran tinggi, pahlawan super yang keren, sampai kisah tentang makhluk laut dalam yang menakutkan, kamu akan menemukannya dalam daftar di artikel ini. Oh, dan kalau kamu lelah dengan stereotip bahwa film action hanya ditujukan untuk laki-laki? Ya, maka kamu tak perlu khawatir dengan kasus itu. Karena banyak dari film action terbaik yang bisa ditonton streaming tahun ini berfokus pada perempuan-perempuan keren yang jagoan. Jadi saat kamu merasa sedang tak berdaya, tak aman, dan tak yakin dengan seluruh “kenormalan baru” ini, maka tontonlah daftar film action terbaik sepanjang tahun 2020 berikut ini.




    Ava


    Berprofesi sebagai pembunuh bayaran seharusnya tak boleh melakukan banyak kesalahan. Tapi sayangnya, karakter yang dimainkan oleh Jessica Chastain ini harus mempelajari dari pengalaman yang terburuk setelah ia melakukan suatu kesalahan dan berakhir harus bertarung demi memperjuangkan hidupnya. 


    The Old Guard


    Apa yang lebih legendaris dari Charlize Theron? Di sini, ia memainkan pejuang abadi yang menggunakan kemampuan penyembuhannya untuk melindungi umat manusia.


    Birds of Prey


    Harley Quinn kembali dengan sekuel Suicide Squad, yang berfokus pada kehidupannya pasca putus dengan Joker. Setelah bekerja sama dengan Black Canary, Huntress, dan Renee Montoya, ia siap untuk bertarung dengan penjahat super. 


    The Hunt


    Kamu tahu perasaan yang kadang manis kadang asam di antara momen tertidur dan bangun-bangun tak tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi? Perasaan itu 10 kali lipat lebih buruk bagi karakter di film action thriller ini. Ketika mereka sadar bahwa harus memburu manusia demi ajang olahraga, mimpi buruk mereka seolah...tak pernah berakhir.


    Black Widow


    Sudah waktunya Black Widow punya film orisinalnya. Yang lebih bagus lagi, ada fakta bahwa Florence Pugh akan bermain sebagai saudarinya di film ini.


    The New Mutants


    Punya gen kekuatan super tak selalu mudah, ya. Tapi sepertinya itu bukan masalah bagi Arya Stark, ehm, maksudnya Maisie Williams yang bergabung sebagai mutan muda di serial terakhir film X-Men ini.


    Wonder Woman 1984


    Cheetah versus Wonder Woman: Bertaruhlah siapa yang akan menang? Gal Gadot berhadapan dengan Kristen Wiig di film yang telah lama diantisipasi ini. Sejujurnya, Cosmo tak ingin macam-macam dengan kedua perempuan ini, tapi Cosmo sangat ingin bisa berteman dengan keduanya!


    Secret Society of Second-Born Royals


    Para Putri yang melawan posisinya sendiri bukanlah cerita baru (coba lihat: Ariel, Merida, dan Jasmine), tapi para ningrat yang memberontak di film ini membawa level baru ke tingkat pahlawan super sci-fi ketika mereka membentuk kelompok rahasia sendiri.


    The King’s Daughter


    Para Raja, para duyung, dan petualangan mencari keabadian jadi pusat film ini. Omong-omong, pria favorit kita sepanjang masa, Pierce Brosnan, bermain sebagai pemeran utama, lho.


    Blood on Her Name


    Pembunuhan bukanlah salah satu yang bisa di-undo… Seseorang, tolong bilang pada Leigh Tiller (dimainkan oleh Bethany Anne Lind) tentang hal ini *sebelum* ia mengembalikan jasad pria yang ia bunuh pada keluarganya.




    Bad Boys for Life


    Para bad boys kembaliii. Jika kamu butuh sedikit tertawa tapi terkejut, maka tonton film ketiga dari franchise populer Will Smith dan Martin Lawrence ini. Film ini telah dirilis pada bulan Januari dan sukses meraup $400 juta di seluruh dunia. Ini membuktikan bahwa Will dan Martin selalu jadi duo sempurna untuk komedi.


    Boss Level


    Coba pikirkan jika Groundhog Days bertemu Happy Death Day, tanpa ada keseruan tentang terjebak di putaran tanpa henti dalam hari kematian. Mari berharap para tentara spesial yang sudah pensiun ini mampu kembali ke kehidupan normal dan bisa menyelamatkan hidupnya sendiri.


    Underwater


    Berada enam mil di bawah permukaan air cukup membuat sesorang merasa gelisah. Sekarang kombinasikan dengan sensasi kebocoran dalam tempat tersebut dan sebuah makhluk misterius berusaha membunuh kamu. Yikes. (Tapi halo, Kristen Stewart!)


    No Time to Die


    James Bond terpaksa harus menghadapi bahaya paling parah di kehidupannya dalam serial film ke-25 (!!!) ini. Omong-omong, ini adalah aksi terakhir Daniel Craig sebagai agen, semoga Idris Elba adalah yang selanjutnya!


    The Rhythm Section


    Blake Lively meninggalkan semua kesan sebagai Serena Van Der Woodsen dan berubah menjadi Stephanie Patrick: Seorang perempuan dengan misi membalaskan dendam pada orang-orang yang bertanggung jawab atas kecelakaan pesawat yang membunuh keluarganya.


    Artemis Fowl


    Artemis adalah seorang genius berusia 12 tahun yang bertugas dengan peri-peri underground untuk mencari tahu hilangnya sang ayah. Jika ini sudah terdengar magis, memang betul, kok. Semuanya berkat Disney.


    Lost Bullet


    Film Perancis tentang kejar-kejaran mobil? Cosmo menyimak. Ketika sang karakter harus berkutat dengan polisi kotor, ia harus menggunakan bakat terpendamnya untuk menghindari masuk penjara.


    Top Gun: Maverick


    Sepertinya, 34 tahun tak terlalu lama untuk membuat sekuel dari film ini. Tom Cruise mengulang perannya sebagai U.S. Navy Pilot, LT Pete “Maverick” Mitchell dalam sekuel favorit dari tahun 1986 ini.


    My Spy


    Setelah gadis berusia 9 tahun menyaksikan agen CIA memata-matai keluarganya, ia membuat agen ini mengajarinya sebagai guru dengan imbalan tak akan membocorkan rahasianya.


    Spenser Confidential


    Mark Wahlberg, bersama dengan Hawk (alias M’Baku dari Black Panther), kembali ke kampung halaman di Boston untuk mencari tahu fakta tentang sebuah pembunuhan. Seorang mantan polisi bertemu dengan mantan penjahat? Ya, ini duo yang tak ingin kamu lewatkan.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Image: Dok. Outnow.ch / Paulina Jayne Isaac)