Celebrity

10 Drama Korea Terbaik Moon Chae Won yang Wajib Ditonton!

  by: Giovani Untari       14/9/2020
    • Nama Moon Chae Won masuk ke dalam deretan aktris berbakat Korea Selatan yang selalu ditunggu karya aktingnya.
    • Di tahun 2020 ini, ia baru saja kembali dengan bermain dalam K-Drama Flower of Evil’ bersama aktor Lee Joon Gi.
    • Berikut 10 drama Korea terbaik Moon Chae Won yang wajib kamu tonton, dear!


    Totalitasnya dalam berakting membawa nama Moon Chae Won masuk ke dalam daftar aktris berbakat Korea Selatan yang begitu dicintai dan selalu ditunggu karyanya. Sepanjang perjalanan kariernya aktris cantik kelahiran 13 November 1986 tersebut telah banyak bermain dalam sejumlah drama Korea populer dan meraih banyak penghargaan untuk aktingnya yang menawan. A good news, di tahun 2020 ini Moon Chae Won baru saja comeback untuk drama Korea terbarunya yang berjudul Flower of Evil. Dalam drama yang tayang setiap Rabu dan Kamis malam ini, Moon Chae Won pun dipasangkan dengan aktor tampan, Lee Joon Gi

    Sembari menunggu episode terbaru dari drama Flower of Evil, yuk kita lihat kembali akting menawan dari pemeran Cha Ji Won tersebut dalam 10 drama Korea terbaik Moon Chae Won berikut ini:




    1. Mackerel Run (2007)


    Drama Korea ini menandai debut akting Moon Chae Won di industri hiburan Korea Selatan. Mackerel Run sendiri mengangkat cerita tentang kehidupan masa SMA yang menyenangkan dan dipenuhi momen persahabatan manis. Dalam Mackerel Run, Moon Chae Won bermain sebagai Min Yeon Seo, sosok yang ditaksir oleh Cha Gong Chan (Lee Min Ho). Must watch!


    2. Brilliant Legacy (2009)


    Nyaris 10 tahun berlalu, drama Korea Brilliant Legacy nampaknya masih menjadi drama Korea favorit dari banyak penonton setia K-drama. Dalam drama yang dibintangi oleh Han Hyo Joo dan Lee Seung Gi ini, Moon Chae Won bermain sebagai sosok antagonis bernama Yoo Seung Mi. Ia diceritakan merupakan saudara tiri dari Go Eun Seong (Han Hyo Joo) yang sebenarnya baik hati dan polos.  Namun Seung Mi terpaksa menuruti keinginan ibunya yang tidak ingin membuat Eun Seong bahagia.


    3. My Fair Lady (2009)


    Masih di tahun 2009, Moon Chae Won juga kembali bermain dalam K-Drama, My Fair Lady. Drama yang ditayangkan di stasiun KBS2 tersebut menceritakan tentang sosok perempuan kaya raya bernama Kang Hye Na (Yoon Eun Hye) yang jatuh cinta dengan butler pribadinya Seo Dong Chan (Yoon Sang Hyun). Di sini, Moon Chae Won berperan menjadi sahabat Seo Dong Chan yang ceria dan bijaksana bernama Yeo Ui Jo.


    4. It’s Okay, Daddy’s Girl (2010)


    Bagi kamu pecinta drama Korea bertema kehidupan keluarga, maka drama Moon Chae Won satu itu tak boleh kamu lewatkan begitu saja! It’s Okay, Daddy’s Girl akan membawa kita pada kisah haru dan penuh perjuangan dari Eun Chae Ryung (Moon Chae Won), sosok putri bungsu dari keluarga kaya yang ayahnya mendadak mengalami kecelakaan. Setelah ayahnya masuk rumah sakit dan bisnis keluarganya hancur, Chae Ryung yang biasanya hidup penuh kemewahan harus berjuang dari bawah untuk menghidupi dirinya dan membangkitkan kembali kejayaan keluarganya.


    5. The Innocent Man (2012)


    Drama The Innocent Man mempertemukan Moon Chae Won dengan aktor Song Jong Ki. The Innocent Man bercerita tentang sosok mahasiswa kedokteran yang cerdas bernama Ma Roo (Song Joong Ki) yang menjalin cinta dengan Jae Hee (Park Si Yeon). Suatu hari Jae Hee terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan dan mengetahui hal tersebut Ma Roo mengorbankan dirinya untuk dipenjara demi menyelamatkan Jae Hee. Setelah keluar dari penjara, Ma Roo akhirnya mengetahui bahwa selama ini ternyata Jae Hee berselingkuh dengan seorang pengusaha kaya. Ia pun lantas membalas dendam dengan mendekati dan pura-pura jatuh cinta dengan anak pengusaha tersebut, Seo Eun Gi (Moon Chae Won).




    6. Good Doctor (2013)


    Transformasi peran yang apik dari Moon Chae Won juga hadir untuk perannya sebagai dokter operasi anak bernama Cha Yeon Soo. Di sini ia jatuh cinta dengan dokter ahli bedah berbakat yang juga menderita autisme bernama Park Shi On (Joo Won). Di tengah segala sisi struggle Park Shi On untuk kariernya yang kerap diremehkan rekan dokter lainnya, Cha Yeon Soo selalu setia menemani dan mendukungnya. One of the best K-Drama ever!


    7. Goodbye Mr. Black (2016)


    Tiga tahun vakum sejenak dari drama Korea, Moon Chae Won comeback dengan membintangi drama Korea Goodbye Mr. Black di tahun 2016 silam. Kita akan melihat serunya aksi Cha Ji Won (Lee Jin Wook) seorang perwira dari pasukan operasi khusus Angkatan Laut Korea yang hidupnya selalu dipenuhi misi berbahaya. Suatu hari Ji Won harus menjalani pernikahan palsu bersama perempuan bernama Swan (Moon Chae Won), demi menyembunyikan jati dirinya dari serangan musuh.


    8. Criminal Minds (2017)


    Diadaptasi dari diadaptasi dari serial Amerika berjudul sama, Criminal Minds siap mengajak penontonnya untuk ikut memecahkan kasus kriminal bersama para investigator berbakat Korea. Dalam Criminal Minds Moon Chae Won bermain sebagai Ha Sun Woo seorang investigator yang cerdas dan pantang menyerah. 


    9. Mama Fairy and the Woodcutter (2018)


    Calling all romance-fantasy lovers! Cosmo yakin kamu pasti akan suka dengan drama Korea Moon Chae Won satu ini: Mama Fairy and the Woodcutter. Drama berjumlah 16 ini berkisah tentang seorang peri yang hidup di masa dinasti Goryeo bernama Sun Ok Nam (Moon Chae Won). Suatu hari saat ia sedang mandi di air terjun, seorang penebang kayu mencuri pakaiannya dan membuat Ok Nam tidak bisa kembali ke negerinya. Ia pun akhirnya menikah dengan penebang kayu tersebut dan memiliki dua orang anak. Saat Ok Nam berusaha menemukan kembali pakaiannya yang disembunyikan, sang suami meninggal dunia karena terjatuh dari tebing! What! Ok Nam pun harus menunggu selama 699 tahun demi bertemu dengan sosok reinkarnasi dari suaminya. Sayangnya ia justru dibuat bingung karena ada dua pria yang Ok Nam rasa adalah reinkarnasi suaminya. Kira-kira berhasilkah Ok Nam menebak pria mana yang tepat dan kembali ke asalnya?


    10. Flower of Evil (2020)


    2020 ini rasanya kita benar-benar dihibur dengan sejumlah drama Korea terbaik, salah satunya Flower of Evil. Drama Korea ini juga menjadi proyek reuni bagi Moon Chae Won dan Lee Joon Gi yang sempat bermain bersama di drama Criminal Minds. Flower of Evil segera mengajak kita melihat kehidupan rumah tangga pasangan Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) dan Cha Ji Won (Moon Chae Won) yang terlihat bahagia di luar. Tetapi ternyata Baek Hee Sung selama ini menyembunyikan jati dirinya dan hidup menggunakan identitas baru. Sang istri Cha Ji Won yang merupakan seorang detektif, perlahan mulai menyadari ada sesuatu yang salah dengan suaminya. Ji Won pun lantas memutuskan menggali masa lalu yang kelam dari suaminya itu. Chemistry yang apik antara Lee Joon Gi dan Cha Ji Won ditambah alur cerita yang membuat penasaran, menjadikan Flower of Evil meraih rating yang memuaskan dan sangat ditunggu para penggemarnya.


    (Giovani Untari / Images: Dok. tvN drama official)